Nurul Qomar di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019).
Nurul Qomar di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019). ( (Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))

Nurul Qomar Pakai Pakaian Adat Sunda Tanpa Alas Kaki demi Ini

27 Oktober 2021 15:25 WIB

SONORABANGKA.IDKomedian Nurul Qomar hadir sebagai bintang tamu pada program acara Kopi Viral yang ditayangkan Trans TV. Terlihat, Qomar mengenakan pakaian adat Sunda lengkap dan tentunya tanpa menggunakan alas kaki.

Presenter Vicky Prasetyo yang memandu program acara itu terheran dengan penampilan pria yang akrab disapa Abah Qomar itu. Rupanya, hal ini dilakukan Qomar karena tengah menyelesaikan disertasi untuk program S3 yang tengah ditempuhnya.


"Abah sekarang lagi tulis artikel ilmiah. Kan mau sidang disertasi S3, mau diberesin," ucap Qomar, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TransTV Official, Rabu (27/10/2021). "Abah sedang melakukan penelitian tentang pengaruh ajar Pikukuh Sunda terhadap budaya masyarakat adat di Jawa Barat,"lanjut Abah Qomar melanjutkan.


Oleh sebab itu, Qomar sengaja mempraktikkan secara langsung di kehidupan sehari-hari demi disertasinya. "Iya (praktik langsung), ajar Pikukuh Sunda itu seperti apa gitu," ucap Qomar.

Selain itu, tujuan lain Qomar tidak mengenakan alas kaki karena untuk pemulihan kanker usus stadium 4C yang diidapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nurul Qomar Pakai Pakaian Adat Sunda Tanpa Alas Kaki demi Selesaikan Disertasi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/27/141953766/nurul-qomar-pakai-pakaian-adat-sunda-tanpa-alas-kaki-demi-selesaikan.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm