( )

Begini Pendapat BTS Terkait Masukn Menjadi Nominasi GRAMMY Award 2021

28 Oktober 2021 09:45 WIB

SonoraBangka.Id - Boy group BTS masuk nominasi GRAMMY Awards 2022 di kategori Best Pop Duo/Group lewat lagu "Butter". Dalam sebuah wawancara dengan Sakshma Srivastav dari E NOW, J-Hope mengonfirmasi bahwa memenangkan GRAMMY adalah salah satu tujuan BTS untuk tahun 2022. "Jadi dari sini, daripada menetapkan tujuan tertentu, jika kami tetap bekerja dan melakukan yang terbaik, saya yakin hal-hal baik akan mengikuti. Dan juga, GRAMMY tahun depan adalah salah satu tujuan kami juga," kata J-Hope. Sementara, Leader RM membagikan pemikirannya dalam siaran langsung awal tahun ini.

Alih-alih menyebutnya kalah di tahun 2021, ia melihat nominasi “Dynamite” dan penampilan BTS di GRAMMY sebagai batu loncatan. "Saya melihat beberapa artikel tentang itu gagal dalam penghargaan, tetapi itu tidak benar-benar gagal. Sejujurnya, ini pertama kalinya kami dinominasikan. Ini adalah pertama kalinya dinominasikan sebagai grup dan mengadakan pertunjukan solo. Mari kita pikirkan ini secara positif," tutur RM.

Dia juga berbicara tentang GRAMMY selama talk show khusus KBS, Let's BTS. RM merasa, peluang BTS untuk menang telah meningkat, sekarang The Recording Academy telah melihat kemampuan mereka.

Kami mencapai terlalu jauh untuk kesempatan pertama kami. Setidaknya kami sudah tampil. Bagaimanapun, The Recording Academy memilih siapa yang memenangkan GRAMMY," kata RM. "Kami berkesempatan meninggalkan kesan dari panggung itu, jadi Recording Academy seharusnya tahu lebih banyak tentang kami sekarang," imbuh RM.

Dalam wawancara dengan SiriusXM tahun lalu, RM bahkan mengaku ingin menduplikat piala GRAMMY agar bisa menaruhnya di mana-mana. Tahun lalu, BTS menerima nominasi GRAMMY pertama mereka untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance lewat lagu "Dynamite".

Lagu tersebut juga dinominasikan untuk “Song of the Year”, “Record of the Year”, dan “Best Music Video”. Sayangnya, "Dynamite" belum berhasil membawa pulang piala GRAMMY. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pendapat BTS Tentang GRAMMY Awards Usai Masuk Nominasi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/27/202747666/pendapat-bts-tentang-grammy-awards-usai-masuk-nominasi?page=2.
Penulis : Melvina Tionardus
Editor : Andika Aditia

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm