V BTS Alami Cedera
V BTS Alami Cedera ( GRID.ID/Novia)

Mata Uang Kripto Gunakan Nama ARMY Dan Gambar BTS,HYBE Akan Ambil Tindakan Tegas

29 Oktober 2021 12:58 WIB

SonoraBangka.Id - ARMY (panggilan untuk penggemar BTS) digunakan sebagai nama koin dalam cryptocurrency. Menanggapi hal tersebut, HYBE Labels, perusahaan yang menaungi agensi BTS berencana mengambil tindakan hukum. Dilansir Soompi, Jumat (29/10/202) dalam sebuah pernyataan, HYBE menegaskan bahwa koin ARMY tidak ada hubungannya dengan perusahaan mereka.

Diketahui, koin ARMY muncul dalam cryptocurrency yang dikelola Bitget yang berbasis di Singapura. Penggunaan nama ARMY dalam koin cryptocurrency telah melanggar hak potret. "Halo, ini HYBE. Hari ini kami menerima informasi bahwa mata uang kripto yang disebut ARMY Coin telah terdaftar di bursa mata uang cryptocurrency Bitget yang berbasis di Singapura," tulis HYBE.

HYBE menyoroti penggunaan nama ARMY dan foto BTS tanpa izin sebagai upaya untuk mempromosikan koin tersebut. "Kami sedang menyelidiki pelanggaran hukum dalam kasus ini, termasuk pelanggaran cryptocurrency pada hak potret artis kami tanpa izin dari atau diskusi dengan agensi," kata HYBE. HYBE juga menerima informasi terkait rumor yang beredar soal koin ARMY.

Banyak rumor menyebut bahwa koin ARMY dibuat untuk menambah pemasukan BTS.

"Ini dibuat untuk BTS," "Ini dibuat untuk memaksimalkan keuntungan BTS," HYBE menepis rumor yang ada dan menegaskan bahwa rumor itu merupakan informasi palsu.

HYBE meminta semua orang berhati-hati terhadap kemunculan koin ARMY agar tidak menjadi korban. "Jika Anda telah menjadi korban, harap segera beri tahu polisi atau lembaga investasi terdekat," kata HYBE.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mata Uang Kripto Gunakan Nama ARMY dan Foto BTS Tanpa Izin, HYBE Berencana Ambil Tindakan Hukum", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/29/070830266/mata-uang-kripto-gunakan-nama-army-dan-foto-bts-tanpa-izin-hybe-berencana?page=2.
Penulis : Fitri Nursaniyah
Editor : Fitri Nursaniyah

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm