Ilustrasi kamar mandi (Unsplash/Sidekix Media)
Ilustrasi kamar mandi (Unsplash/Sidekix Media) ( kompas.com)

7 Warna Cat Terbaik untuk Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui

29 Oktober 2021 20:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Filosofi Feng shui diterapkan di dalam ruangan untuk mempromosikan  fluiditas energi lingkungan.

Salah satu prinsip dari tren tradisional ini berkaitan dengan harmoni dan sirkulasi getaran yang baik.

Karena itu, di samping skema warna, penting juga mempertimbangkan desain dan penggunaan ruangan di dalam rumah, salah satunya kamar mandi

Melansir dari Decor Tips, Jumat (29/10/2021), menurut feng shui, kamar mandi adalah tempat yang penuh konflik karena merupakan ruang yang lembap, sedikit cahaya alami, serta hampir tidak ada udara bersirkulasi.

Jadi, berdasarkan filosofi kuno Tiongkok ini, bila hal tersebut tidak segera diatasi, energi negatif dapat terperangkap dan menyebar ke seluruh ruangan di rumah.

Salah satu mengatasi masalah ini adalah mengaplikasikan warna cat yang tepat. Berikut warna cat terbaik untuk kamar mandi menurut feng shui agar meningkatkan aliran energi.

Putih hangat

Menurut feng shui, warna ini mengacu pada nada putih yang mengandung pigmentasi oker seperti krem.

Jenis nada ini menciptakan suasana nyaman, tetapi juga memungkinkan sirkulasi cahaya, yang membuat kamar mandi terlihat lebih besar dari sebenarnya.

Sementara, putih solid atau putih yang mencakup sejumput biru dianggap dingin dan bukan warna yang disukai untuk melengkapi tren oriental pada kamar mandi ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm