Danau merah mudah di India
Danau merah mudah di India ( Global News )

Air di Danau Ini Berubah Jadi Merah Muda dalam Semalam, Apa Sebabnya?

30 Oktober 2021 10:57 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya, air danau akan berwarna biru, hijau, atau cokelat. Tetapi ada beberapa danau yang airnya tidak berwarna seperti danau biasanya.

Salah satunya adalah danau atau sungai Hillier yang ada di Australia. Air yang ada di danau ini berwarna merah muda seperti permen karet.

Nah, belum lama ini, sebuah danau di India terlihat mengalami perubahan warna pada airnya.

Sama seperti danau Hillier, danau Lonar yang berada di India mengalami perubahan warna air menjadi berwarna merah muda, teman-teman.

Padahal sebelumnya, air danau Lonar berwarna kehijauan. Wah, mengapa air di danau Lonar berubah warna menjadi merah muda, ya?

Air di Danau Lonar Berubah Warna Menjadi Merah Muda

Sekitar pertengahan Juni yang lalu, air di danau Lonar yang tadinya berwarna kehijauan berubah menjadi warna merah muda.

Akibat hal ini, para peneliti mengambil sampel air di danau Lonar untuk melakukan penelitian mengenai perubahan warna air danau.

Namun diperkirakan perubahan warna air danau Lonar ini disebabkan oleh adanya ganggang yang berpengaruh pada kadar salinitas air danau.

Salinitas merupakan tingkat keasinan atau kadar garam yang ada di dalam air, tapi salinitas juga bisa mengacu pada kadar atau jumlah garam pada tanah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm