Presenter dan artis peran Raffi Ahmad
Presenter dan artis peran Raffi Ahmad ( IST)

Raffi Ahmad Habiskan Rp 20 Miliar untuk Bangun Rumah Barunya, Belum Dengan Isi

30 Oktober 2021 15:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara kondang Raffi Ahmad blak-blakan soal biaya yang ia keluarkan untuk membangun dan merenovasi rumah barunya di kawasan Andara, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Rumah baru tersebut diketahui bakal berdiri di samping rumah lama Raffi Ahmad. Bahkan, nantinya rumah Raffi Ahmad akan berdiri di atas tanah seluas 2.000 meter persegi.

Berikut rangkuman Kompas.com dari kanal YouTube SULE Channel.


Habiskan Rp 20 miliar

Raffi Ahmad menyebutkan, sejauh ini, rumah tersebut sudah menghabiskan dana Rp 20 miliar. Hal itu terungkap saat Sule mengunjungi rumah Raffi Ahmad.

“Kalau semua, rumah ini doang ya, sama sebelah lagi dirombak, ya belum sama isi-isinya mungkin Rp 20 miliar lebih lah,” ucap Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube SULE Channel, Jumat (29/10/2021).


Habiskan Rp 50 miliar dengan isinya

Presenter yang dijuluki Sultan Andara itu mengaku, ia diperkirakan bakal menghabiskan dana Rp 50 miliar apabila ditambahkan dengan biaya membeli isi rumah.

Terutama, lantaran beberapa bagian rumah tersebut terdiri dari marmer. “Ya, bangun ini kan sama sebelah kan, Rp 20 miliar belum sama isinya. Kalau sama marmer sama isi-isi mungkin ya (Rp 50 miliar),”kata Raffi Ahmad.

Nantinya, rumah baru Raffi Ahmad terdiri dari empat lantai, lengkap dengan basement. “Ini sebenarnya rumah private, ini ruang tamu. Nanti teman-teman dekat kalau datang ya di sini. Kalau basement di bawah, jadi ada basement, lantai satu, dua, tiga sekaligus rooftop,” ujar Raffi Ahmad.

Ikut saran Sule

Di antara deretan rumahnya, suami dari Nagita Slavina ini mengaku sengaja membuat sebuah rumah yang khusus untuk keluarganya demi menjaga privasi.

Raffi Ahmad menuturkan, hal tersebut berdasarkan saran dari komedian Sule. “Oh iya, Kang Sule yang kasih tahu tentang privasi. Privasi itu penting banget,” ujar Raffi Ahmad. "Jadi, kalau ada tamu dekat kayak Kang Sule main ke sana, kalau kerjaan kantor yang tengah,” ucapnya lagi.

Tak tanggung-tanggung, deretan rumah Raffi Ahmad nantinya bakal berdiri di atas tanah seluas 2.000 meter persegi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad Habiskan Rp 20 Miliar untuk Bangun Rumah Baru, Belum Sama Isinya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/30/100552266/raffi-ahmad-habiskan-rp-20-miliar-untuk-bangun-rumah-baru-belum-sama-isinya?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm