Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 Sinergikan Inovasi, Branding, dan Digitalisasi Fesyen Muslim Indonesia
Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 Sinergikan Inovasi, Branding, dan Digitalisasi Fesyen Muslim Indonesia ( ISEF 2021/ KOLASE NOVA)

Sinergikan Inovasi, Branding, dan Digitalisasi Fesyen Muslim Indonesia

31 Oktober 2021 08:01 WIB

SonoraBangka.id - Di masa pandemi Covid-19 ini tentunya memberikan dampak pada kinerja ekonomi dan keuangan syariah global maupun domestik.

Dalam tataran ekonomi dan keuangan syariah global maupun domestik, sektor yang terdampak paling besar adalah sektor pariwisata diikuti oleh sektor fesyen.

Meskipun kondisi perekonomian nasional sempat terpuruk akibat pandemi, lambat laun situasi mulai kondusif dan perlahan aktivitas ekonomi mulai berjalan.

Inilah momentum yang tepat untuk kebangkitan kembali industri fesyen Indonesia khususnya fesyen muslim.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) ke-8, Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC).

Diharapkan dapat menjadi wadah akselerasi implementasi ekosistem fesyen muslim serta membangkitkan optimisme pelaku usaha syariah di masa pandemi.

Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 telah dimulai sejak 27 Oktober 2021 yang diselenggarakan selama empat hari secara hybrid (daring maupun luring) di Jakarta Convention Center (JCC).

Dan platform virtual ISEF dengan mengusung tema New Normal is Sustainable Fashion.

Pada tahun ini, Sustainable Muslim Fashion ISEF menghadirkan 157 fashion designer, 41 brand accessories, 797 looks karya perancang mode Indonesia dan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fesyen dan aksesoris.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm