Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). (AFP/TIZIANA FABI)
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). (AFP/TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Joan Mir Menyampaikan Sangat Sulit Menyalip Ducati di Trek Lurus

31 Oktober 2021 20:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Walau demikian pebalap Suzuki Ecstar itu masih bisa mengincar posisi ketiga di akhir musim.

Mir gagal karena performa motor musim ini tak lebih baik dari musim lalu. Alhasil sepanjang 2021, Mir hanya meraih lima podium tanpa kemenangan dan berbagai masalah di kualifikasi.

Dibandingkan dengan Ducati Desmosedici GP21 motor Suzuki GSX-RR musim ini kurang kompetitif. Mir mengatakan sudah meminta Suzuki untuk memperbaiki beberapa hal teknis.

“Kami meminta Suzuki untuk sedikit memperbaiki rangka motor dan terus mengerjakan perangkat holeshot agar tidak merasakan perbedaan antara saat kami gunakan dan kapan tidak," kata Mir mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (30/10/2021).

"Kami hanya membutuhkan sedikit lebih banyak tenaga, lebih banyak akselerasi. Perangkat adalah salah satu cara untuk melakukan ini, dan yang jelas mesin juga penting,” katanya.

Mir mengatakan sangat sulit menyalip Ducati terutama di trek lurus.

“Menyalip Ducati selalu sulit. Ini adalah mimpi buruk, bahkan sekarang dengan perangkat yang ada. Mengatasi motor dengan performa yang sama memang sulit. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya dengan Ducati," katanya.

"Itu selalu menjadi tantangan. Saya membuang banyak waktu. Saya kehilangan beberapa balapan tahun ini untuk ini. Tapi kami akan berusaha untuk meningkatkan,” kata Mir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Sebut Sangat Sulit Menyalip Ducati di Trek Lurus", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/31/100100115/joan-mir-sebut-sangat-sulit-menyalip-ducati-di-trek-lurus.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm