( )

Monsta X Dan Super Junior D&E Tampil Memukau Dalam Acara Penutupan Konser Stage Kpop

1 November 2021 13:31 WIB

SonoraBangka.Id - Meski digelar secara online, konser Stage KPop berlangsung meriah dari awal mulai hingga akhir acara. Sebagai penutup konser, MONSTA X dan Super Junior D&E tampil membawakan lagu-lagu populer mereka. Beberapa penggemar MONSTA X yang datang di konser online yang digelar di bioskop Grand Indonesia ini juga membawa lightstick dan sesekali fanchant bersama.

Persembahkan lagu "Gambler", MONSTA X tampil memukau di konser Stage KPop, terdengar pula teriakan para penggemar. Tidak seperti penampilan pertama, lagu kedua yang dibawakan MONSTA X berjudul "Secret" tanpa diiringi tarian energik. Mereka berdiri di tempat masing-masing sembari menatap sesekali ke arah kamera.

Tak lupa juga boy group yang debut pada 2015 itu membawakan lagu "Who Do U Love?" yang dirilis pada 2019. Persembahan terakhir disuguhkan dari sub-unit boy group besutan SM Entertainment, Super Junior D&E. Sebelum tampil bersama sebagai Super Junior D&E, Donghae dan Eunhyuk masing-masing menyuguhkan satu lagu. Donghae piawai membawakan lagu "California Love" (Band Version), sementara Eunhyuk yang mengenakan setelan berwarna merah tampil setelahnya dengan lagu "Be".

Konser resmi ditutup dengan penampilan terakhir Super Junior D&E yang menyajikan lagu "Bout You". Sebagai informasi, konser bertemakan "Konser K-Pop di Dunia Virtual Yang Melampaui Imajinasi” ini menghadirkan tiga panggung tematik yang mempresentasikan sejarah dan keindahan Kpop. Stage pertama, menceritakan sejarah Kpop dengan menampilkan fragmen video penampilan Kpop terpopuler dari tahun 2000-an. Stage kedua menampilkan pesona Hallyu (Gelombang Korea) dalam pertunjukan virtual artis Kpop dengan teknik V-Dium XR yang membuat penonton merasa seperti menonton konser langsung di stadium.

Sebagai penutup, artis Kpop yang terkenal secara global tampil di stage ketiga. Stage KPop diisi oleh bintang-bintang K-Pop ternama seperti ITZY, Monsta X, ONF, Super Junior D&E, WOODZ, Cravity, dan Jeong Se Woon.

Acara ini terbuka untuk umum dengan kapasitas hingga 1000 orang, sesuai kapasitas maksimal 50 persen penonton studio bioskop. Saat acara berlangsung, penonton konser juga tetap menjaga jarak di dalam bioskop dan tidak diperbolehkan melepas masker. KOCCA Indonesia sebagai lembaga promosi konten kreatif Korea Selatan secara aktif memperkenalkan konten-konten terbaik dari Korea Selatan di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tutup Konser Stage KPop, MONSTA X dan Super Junior D&E Tampil Memukau", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/31/200557166/tutup-konser-stage-kpop-monsta-x-dan-super-junior-de-tampil-memukau?page=2.
Penulis : Firda Janati
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm