YouTubeR Atta Halilintar
YouTubeR Atta Halilintar ( (YouTube Rhoma Irama Official))

Sekolah Hanya sampai SMP, Atta Halilintar Sebut Kalau Disekolahkan Orangtua, Bersyukur

1 November 2021 21:09 WIB

SONORABANGKA.ID - YouTuber Atta Halilintar baru-baru ini memberi pesan kepada kaum muda yang masih mengenyam pendidikan di sekolah ataupun di bangku kuliah.

Ketika berbincang dengan Rhoma Irama dalam konten "Bisikan Rhoma", Atta bercerita tentang pendidikannya yang hanya bisa sampai SMP. Keterbatasan biaya menjadi faktor utama suami Aurel Hermansyah itu putus sekolah dan akhirnya bekerja sejak usia 13 tahun.


Oleh sebab itu, Atta berpesan agar anak muda yang kini masih bersekolah ataupun kuliah bisa lebih bersyukur.

"Kalau sekolah sudah disekolahin orangtua, bersyukur saja karena itu mimpiku dari dulu pengin banget sekolah, pengin banget kuliah," ucap Atta Halilintar dikutip dari kanal YouTube Rhoma Irama Official, Minggu (31/10/2021).

"Kalau ada yang masih bisa dikuliahin orangtuanya, kamu harus bersyukur, hargai, balas jasa mereka (orangtua)," lanjutnya.


Rhoma lalu menambahkan, ilmu tetap menjadi basic utama untuk mencari pekerjaan di masa depan. "Kalau Atta tidak sekolah itu bukan karena dia tidak mau, tapi karena situasi dan kondisi beliau sehingga dia tidak dapat melanjutkan sekolah,"sambungnya.

Sependapat dengan Rhoma Irama, Atta berharap kaum muda bisa sukses dengan bekal ilmu yang didapat selama bersekolah hingga sarjana.


"Untuk yang misalnya 'Bang, saya sekolahnya enggak tinggi' jangan berkecil hati, intinya semua orang dilahirkan, dikasih Tuhan napas yang sama, dikasih tangan dan kaki, itu modal kita," katanya.

Walaupun segalanya butuh uang, Atta berkata, modal utama meraih kesuksesan bukan tergantung dengan berapa harta yang dimiliki.

"Bukan apa-apa uang, walaupun segalanya butuh uang. Bukan berarti apa-apa kamu mulai harus tunggu punya uang. Kalau kamu punya kemauan, punya mindset kamu kerja dan fokus, jalan ada dari mana saja," katanya.

"Kalau kamu mau, akan ada seribu jalan. Tapi kalau kamu enggak mau, akan ada seribu alasan," tambah Atta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekolah sampai SMP, Atta Halilintar: Kalau Kalian Disekolahkan Orangtua, Bersyukur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/01/203256766/sekolah-sampai-smp-atta-halilintar-kalau-kalian-disekolahkan-orangtua.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm