( )

Sambut Peringatan Hari Palawan, Indra Utami Tamsir Akan Gelar Lomba Album Sutra Dewangga

2 November 2021 09:17 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Indra Utami Tamsir menggelar lomba bertajuk Lomba Grup Musik Lintas Genre Album Sutra Dewangga dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Lomba ini menjadi ikhtiar Indra Utami untuk mengingatkan semangat para pahlawan kepada para generasi muda untuk tetap berjuang melalui musik. “Momentum Hari Pahlawan ini menyimpan banyak makna. Harapannya semangat pahlawan negeri ini bisa terus mengalir lewat lomba video grup musik ini,” ujar Indra Utami dalam keterangan tertulis, Senin (1/11/2021).

Indra Utami memberikan keleluasaan kepada para peserta untuk mengemas karya video lagunya dalam beragam genre musik. Contohnya genre pop, bossas, rampak langgam keroncong, hingga dangdut. Penyanyi peraih penghargaan Penyanyi Keroncong Terbaik AMI Award 2013 itu mengatakan, Sutra Dewangga merupakan album kelimanya. Ia mengatakan, para peserta yang mengikuti lomba ini diwajibkan untuk membawakan singel "Kembang Impen" yang terdapat di dalam album Sutra Dewangga.

Sedangkan untuk dua lagu pilihannya dapat memilih lagu "Kayungyun" atau "Lintang Sore". Saat ini, kata Indra Utami, pihaknya sudah menerima sejumlah karya. Namun, ia tetap membuka proses pendaftaran lomba hingga 31 Oktober 2021. Indra Utami menjelaskan untuk kriteria penilaian karya mulai dari aspek kreatifitas, aransemen musik, dan harmoni musikal.

Selanjutnya lagi ada penilaian yang mengarah pada improvisasi, intonasi, dan artikulasi vokal. Kemudian kriteria yang akan dinilai lainnya adalah kostum dan ekspresi grup musik. "Buat karya yang akan dilombakan nantinya dapat mengupload karyanya ke akun Youtube dan Instagram dengan melakukan tag ke akun milik panitia dan Indra Utami Tamsir," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indra Utami Tamsir Gelar Lomba Album Sutra Dewangga Sambut Hari Pahlawan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/01/202817666/indra-utami-tamsir-gelar-lomba-album-sutra-dewangga-sambut-hari-pahlawan.
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Tri Susanto Setiawan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm