Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( Ist)

Bahas RAPBD 2022, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Ingatkan Eksekutif Prioritaskan Kepentingan Rakyat

3 November 2021 11:19 WIB
 
SonoraBangka.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi mengingatkan kepada pihak eksekutif, agar dalam RAPBD TA 2022 untuk lebih memprioritaskan alokasi anggaran pada peningkatan pelayanan publik dan kepentingan rakyat.
 
"Rapat awal antara Banggar DPRD bersama TAPD, dalam rangka RAPBD TA 2022. Kita ingin melihat bagaimana anggaran pendapatan, anggaran belanja, berapa defisit. Setelah kita melihat defisitnya terlalu besar sekitar 500 Milliar. Dan ini tidak akan mungkin bisa kita jalankan dengan defisit sebesar itu, ini tidak sehat,"ungkapnya. (01/11/2021).
 
Herman Suhadi menjelaskan Pendapatan Provinsi sekitar Rp 1,9 Triliun, sedangkan estimasi belanja sekitar Rp 2,4 triliun.
 
"Nah, apabila nanti berjalan anggaran itu dan dibahas, maka dikhawatirkan akan banyaknya aspirasi -aspirasi masyarakat yang tidak tertampung,"ujarnya.
 
Untuk itu, Ketua DPRD Babel ini berharap kepada pihak eksekutif, agar alokasi anggaran belanja untuk kepentingan publik atau masyarakat lebih diperbesar semaksimal mungkin, Selain itu, agar postur anggaran defisitnya tersebut diperkecil terlebih dahulu setelah itu baru dilakukan pembahasan.
 
"Jangan sampai nanti kita membuat estimasi defisit terlalu tinggi yang kemudian dimasukkan dalam RAPBD sehingga tidak bisa terlaksana,"ulasnya.
 
Menurut Politisi PDI P ini, untuk memperkecil defisit, salah satu caranya dengan mengurangi belanja-belanja yang tidak masuk ranah prioritas.
 
"Kita ingin postur APBD ideal sekitar 60 persen ke masyarakat dan 40 persen ke pegawai,"pungkasnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SumberHumas DPRD Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm