Vokalis Sarwendah saat diabadikan di Mom & Kids Awards di MNC Studios, Jakarta Barat, belum lama ini.
Vokalis Sarwendah saat diabadikan di Mom & Kids Awards di MNC Studios, Jakarta Barat, belum lama ini. ( (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung ))

Sarwendah Tak Sangka Pernah Jadi Korban Bully di Sekolah

4 November 2021 10:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Istri presenter Ruben Onsu, Sarwendah, mengaku pernah mengalami trauma berat usai mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari teman-temannya di sekolah beberapa tahun silam.

Sebelumnya, Sarwendah bercerita sempat menjadi korban bully ketika tengah bersekolah di luar negeri.


Padahal, Sarwendah mengaku sering menolong teman-temannya untuk mengerjakan tugas hingga membantu gurunya.

"Justru aku trauma banget saat itu. Traumanya itu lumayan banget, lumayan bikin stres," ucap Sarwendah dikutip dari kanal Youtube The Onsu Family, Rabu (3/11/2021).


Wanita berusia 32 tahun itu mengaku trauma untuk bertemu dengan anak-anak sekolah yang berasal dari Tanah Air.


Kebanyakan pelaku bully dan pengeroyokannya saat itu adalah siswa Indonesia. "Dan aku enggak mau temenan sama anak dari negara aku saat sekolah. Soalnya trauma gitu. Malah teman dari negara lain yang tenangin aku," kata Sarwendah.


Ketika di-bully dan dikeroyok, Sarwendah mengaku sedih dan syok. "Yang pasti lumayan babak belur, dan pada saat itu sempet shocked, sempet kaget, tapi aku enggak nangis," ujar Sarwendah.

Namun sayangnya, kejadian yang dialami Sarwendah itu tidak ditindaklanjuti oleh pihak sekolah.
Pihak sekolah justru menutupi terkait kasus tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Sangka Jadi Korban Bully di Sekolah, Sarwendah: Traumanya Lumayan Bikin Stres", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/03/223159266/tak-sangka-jadi-korban-bully-di-sekolah-sarwendah-traumanya-lumayan-bikin.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm