( Ist)

Upaya Kuatkan Perpustakaan, Komisi I DPRD Babel Kunjungi Desa Sungai Selan

4 November 2021 11:19 WIB
 
SonoraBangka.id - Ketua Komisi I DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hellyana berharap perpustakaan desa dapat berperan dalam meningkatkan budaya literasi masyarakat khususnya anak-anak dan kaum milenial.Keberadaan perpustakaan sangatlah penting bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM).
 
"Pembangunan tidak harus beorientasi pada kegiatan-kegiatan fisik saja tetapi juga harus mampu menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing, salah satunya dengan meningkatkan minat baca masyarakat.Pembangunan tidak cuma kita berpikir fisik aja tetapi kita harus berinvestasi terhadap pembangunan sumber daya manusia, guna kemajuan desa kedepan,"ujarnya saat mengunjungi perpustakaan desa sungai selan.
 
Untuk itu kedepan di tahun 2022 nanti dirinya pun akan berusaha dan memperjuangkan anggaran literasi melalui dinas arsip dan perpustakaan provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna mensupport bantuan bahan bacaan untuk melengkapi kebutuhan perpustakaan yang ada di desa.
 
"Kita mensupport perpustakaan ini tidak lain dan tidak bukan untuk pembangunan sumber daya manusia,"ungkapnya.
 
Sementara Rustamsyah Anggota komisi I DPRD Babel menambahkan, bahwa pihak desa harus lebih pro aktif dalam membaca situasi terlebih terkait penyediaan bahan bacaan di perpustakaan, jangan hanya pasrah dan menunggu bantuan datang. Desa harus memiliki target dan program dalam meningkatkan minat baca masyarakat.
 
"Jangan menunggu, jemput bola baik itu mencari informasi atau mengajukan usulan ke dinas yang ada di kabupaten ataupun provinsi," katanya.
 
 
 
 

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm