The Exorcist (1973)
The Exorcist (1973) ( )

Sutradara Halloween Ungkap 5 Film Horror Favoritnya, The Exorcist Pasti!

4 November 2021 14:26 WIB

SonoraBangka.ID - Sutradara legendaris John Carpenter telah membagikan daftar lima film horor pilihannya. Pembuat film Halloween memilih film horror favoritnya untuk platform streaming Le Cinema Club.

Sutradara film lawas itu memilih The Mummy, yang disutradarai oleh Terence Fisher pada tahun 1959, bersama dengan film klasik karya William Friedkin tahun 1973 berjudul The Exorcist.

Kemudian, yang ketiga ada film Suspiria, disutradarai oleh Dario Argento pada 1977. Lalu, ada film Frankenstein karya James Whales yang rilis pada tahun 1931. Daftarnya yang terakhir ada The Texas Chainsaw Massacre, disutradarai oleh Tobe Hooper yang dirilis pada 1974.

Saat mengungkapkan lima film horor yang menjadi pilihannya, John Carpenter juga menyebut kalo film horror klasik The Exorcist dan The Mummy sangat menunjukkan unsur horror yang hebat dari Christopher Lee.

Selain itu, dia juga memuji The Texas Chainsaw Massacre sebagai film yang sangat menyeramkan. Film yang masuk kategori slasher ini memang sudah nggak diragukan lagi soal kesadisan dan unsur horornya.

 

John Carpenter, yang dijuluki "The Master of Horror" ini sebelumnya pernah menyutradarai film pertama dalam franchise Halloween pada tahun 1978. Kemudian, filmnya itu berkembang dan ada beberapa sekuelnya.

Sampai saat ini film Halloween yang karakternya sangat dikenal yaitu Michael Myers masih tetap eksis. Buktinya film terbaru dalam franchise tersebut, Halloween Kills, baru saja dirilis pada awal bulan ini.

Mengenai film baru itu, John Carpenter menyebut kalo Halloween Kills sebagai film slasher pamungkas.

Dia mengatakan kalo film itu merupakan Halloween dengan unsur kesadisan (slasher) yang meningkat. Menurutnya itu adalah hal yang bagus karena sudah lama film horor nggak memiliki unsur tersebut. (*)

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm