Ilustrasi kamar tidur.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi kamar tidur.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( kompas.com)

Tips Menciptakan Kamar Tidur yang Tenang dan Nyaman Berdasarkan Feng Shui

4 November 2021 17:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Sistem Feng shui adalah praktik Tiongkok berusia berabad-abad yang mendorong kedamaian dan keharmonisan di rumah. Efeknya feng shui paling signifikan ada di kamar tidur.

Sebagai tempat istirahat, Anda harus menghabiskan lebih dari delapan jam setiap malam. Untuk itu, kamar tidur harus diatur dan didekorasi senyaman dan sesantai mungkin.

Feng shui membantu mencapai hal tersebut dengan memperhitungkan aliran energi atau Chi di sebuah ruangan. Keseimbangan yang tepat dapat mendorong tidur lebih nyenyak dan rasa sejahtera yang lebih baik secara keseluruhan.

Bila Anda ingin menggali lebih dalam prinsip feng shui, konsultan feng shui bersertifikat dapat membantu mengidentifikasi cara terbaik menumbuhkan aliran energi positif di rumah.

Tapi, jika baru memulai, berikut beberapa tips menciptakan kamar tidur tenang dan nyaman menurut feng shui dilansir dari Better Homes and Gardens, Kamis (4/11/2021). 

Atur tempat tidur dalam posisi perintah

Tempat tidur adalah furnitur terpenting di kamar tidur dan posisinya dapat mempunyai dampak besar pada keseluruhan nuansa ruangan.

Menurut sistem feng shui, tempat terbaik untuk tempat tidur adalah posisi perintah yang mengacu pada lokasinya dalam kaitannya dengan pintu.

Saat berbaring di tempat tidur, idealnya Anda menghadap ke pintu tanpa sejajar langsung dengannya. Ini mencegah energi mengalir terlalu cepat keluar pintu.

Selain itu, memposisikan kepala tempat tidur menempel pada dinding yang kokoh, yang menawarkan perasaan dukungan dan perlindungan. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm