HiVi!
HiVi! ( )

Kolab Bareng Kominfo Republik Indonesia, HiVi! Rilis Lagu Anti Hoaks

5 November 2021 11:38 WIB

SonoraBangka.ID - Grup musik HiVi! kembali merilis single dengan pesan yang positif, kali ini berjudul “CERITADUNIAMAYA #MAKINCAKAPDIGITAL".

Bulan Oktober 2021 lalu, kuartet beranggotakan Febri, Ilham, Neida dan Ezra itu menjalin kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dan SIBERKREASI, sebuah Gerakan Nasional Literasi Digital yang mendukung dan menyebarkan konten positif di media sosial, untuk menciptakan lagu ini.

Lagu ini yang nyiptain sendiri adalah HiVi!. Grup ini juga juga dikasih kepercayaan untuk turut serta terlibat di video musiknya.

Adapun lagu ini diciptakan untuk mengajak warganet masa kini, untuk tetap bisa positif dan #MAKINCAKAPDIGITAL.

"Jangan mudah buat kita untuk percaya dengan berita yang Hoaks. Karena Internet adalah tempat yang bebas untuk berekspresi dan bereksplorasi dengan banyak hal yang produktif, kreatif dan positif," kata HiVi! dalam siaran pers.

 

HiVi! juga mencoba untuk mengajak bahwa menyampaikan pendapat dengan cara dan bahasa yang baik, serta jangan sampai jadi bagian yang suka mem-bully di media sosial.

Dengan lagu ini HiVi! berharap semoga pesan baik dari lagu ini dapat tersampaikan dan semoga bisa menjadi persembahan khusus yang positif untuk
generasi yang #MAKINCAKAPDIGITAL.

Semoga juga dengan lagu ini HiVi! bisa mengajak untuk semakin ber #netiket di dunia maya, dan terus semangat serta rajin berkarya positif di dunia maya.

Sebelumnya, bersama dengan Komite Penanganan COVID19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), HiVi! meluncurkan campaign #CERITASALINGBANTU, yang dipelopori bersama dengan Kominfo, Kemendikbudristek, DRRC UI dan Pemuda Pelajar Merdeka.

Lagu HIVI! yaitu JATUH, BANGKIT KEMBALI dipilih sebagai lagu tema dari campaign ini. Campaign #CERITASALINGBANTU yang berisi TikTok Challenge ini berusaha untuk tetap memotivasi kita semua dan mendorong keterlibatan anak muda dalam berperan di masa pandemi COVID-19. (*)

SumberHai Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm