Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19.
Ahmad Dhani dan cover album perdana Dewa 19. ( )

Sebut Lagu Swear Dewa 19 Versi Lama Nggak Bagus, Ahmad Dhani: Ari Lasso Kurang Cocok Nyanyinya

5 November 2021 13:04 WIB

SonoraBangka.IDAhmad Dhani menyatakan kalo lagu Swear sebenarnya masih kurang memuaskan baginya. Selain itu, pentolan Dewa 19 tersebut juga mengatakan kalo Ari Lasso sebenarnya nggak cocok menyanyikan lagu tersebut.

Ahmad Dhani mengakui kalo lagu Swear adalah salah satu lagu Dewa 19 yang menurutnya ada kekurangannya.

Untuk itu, ia merilis kembali lagu Swear yang sudah diaransemen ulang bersama dengan Virzha pada posisi vokalis. Malahan ia menyebut kalo yang lebih cocok bawain lagu Swear sebenarnya Virzha bukan Ari Lasso.

"Lagunya enak, cuma waktu itu penyanyinya Ari Lasso itu kurang cocok menurut gue, cocokan Virzha. Terus aransemennya juga waktu itu nggak bagus," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube NOICE.

Mengenai aransemen dalam lagu Swear yang dirasa kurang bagus, Ahmad Dhani mengakui kalo itu nggak terlepas dari perannya sebagai produser di usia 19 tahun. Ia merasa saat itu ilmu dalam memproduseri lagu belum seperti sekarang ini.

Menurut musisi tersebut, semakin tua seorang produser maka akan semakin jadi. Makanya wajar apabila lagu Swear versi lama nggak bagus karena jam terbangnya masih berada di titik nol.

Selain faktor penyanyi, pentolan Dewa 19 itu juga mengatakan kekurangan juga ada di bagian sound dan keyboardnya. Baginya, versi lama nuansanya terlalu tahun 80-an banget.

Dalam versi baru tersebut, ia mengaku segalanya sudah sempurna dan merasa sudah puas akan aransemennya.

"Telah gue sempurnakan musik bagi Dewa 19 dan gue cukupkan nikmat gue pada semua lagu Dewa 19," ucapnya.

Selain itu, lagu Swear juga menjadi lagu demo Dewa 19 di awal kariernya bersama dengan lagu Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi.

Meski dirasa ada kekurangannya, termasuk dalam segi vokalis, tetap lagu Swear membekas di hati para penggemar musik khususnya anak 90-an. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm