Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi Andriansyah, dan anak mereka, Gala Sky.
Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi Andriansyah, dan anak mereka, Gala Sky. ( Instagram/Vanessa Angel)

Ayah Bibi Andriansyah Sebut Alasan Tak Berikan Hak Asuh Anak Vanessa Angel ke Pihak Manapun

5 November 2021 17:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah mendiang Bibi Andriansyah, Faisal, mengungkapkan bahwa hak asuh cucunya, Gala Sky, sebisa mungkin tetap dipertahankan keluarga.

Menurut Faisal, Gala akan sepenuhnya dirawat oleh keluarganya hingga cukup dewasa. "Gala otomatis kami (yang merawat). Mudah-mudahan dapat dukungan dari teman-teman semua, relasi,"ujar Faisal saat ditemui usai pemakaman Vanessa dan Bibi di Taman Pemakaman Malaka, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).


Walau ada beberapa pihak yang ingin mengasuh Gala, Faisal hanya memperbolehkan sekadar membantu saja. "Sedapat mungkin dibantu saja," ujarnya. Menurut dia, pihak keluarga sangat kehilangan sosok Bibi Andriansyah dan Vanessa.


Bagi Faisal, kehadiran Gala di tengah keluarga dapat mengobati rasa kehilangan keluarga atas kepergian Bibi dan Vanessa.

"Iya (akan kami pertahankan hak asuh Gala). Soalnya kami kehilangan, jadinya Gala itu seperti pengganti,"kata Faisal.

Untuk diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer (Km) 673, Jawa Timur, pada Kamis, pukul 12.36 WIB. Dalam kecelakaan, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia.

Sementara tiga orang lainnya, yaitu  anak, asisten, serta sopir, mengalami luka-luka. Gala sendiri mengalami luka ringan berupa lebam pada bagian mata sebelah kirinya.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Malaka, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat pagi. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ayah Bibi Andriansyah Ungkap Alasan Enggan Berikan Hak Asuh Anak Vanessa Angel ke Pihak Lain", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/05/155837566/ayah-bibi-andriansyah-ungkap-alasan-enggan-berikan-hak-asuh-anak-vanessa.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm