Artis peran Hana Malasan
Artis peran Hana Malasan ( (Instagram Hana Malasan))

Hana Malasan Borong Kain Tenun, Usai Pulang dari Atambua

6 November 2021 08:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris peran Hana Malasan memborong kain tenun sepulangnya dari proses syuting film Cinta Bete di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Usai mengetahui proses menenun kain yang sulit, Hana memutuskan untuk membeli kain-kain untuk membantu perekonomian masyarakat Atambua.

"Oh setengah koper saya kain isinya karena satu, memang kain tenun itu indah sekali. Dan selain itu pengin membantu mama-mama di sana karena perjuangannya luar biasa untuk membuat kain tenun," ucap Hana saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).


Hana Malasan menemukan budaya menenun kain di Atambua yang sangat unik. Untuk sehelai kain, seorang penenun membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Ternyata menenun itu membutuhkan waktu 2-3 bulan untuk satu kain jadi dengan kayak gitu kita lebih appreciate dengan budaya yang ada di sana," kata Hana. 


Selama proses syuting berlangsung, Hana Malasan yang berperan sebagai Bete Kaebauk memang sering menggunakan kain tenun khas Atambua.

"Kayaknya hampir 80 persen dari awal sampai akhir menggunakan kain tenun,"ujar perempuan berusia 30 tahun tersebut.

Berkat penampilan apiknya di Cinta Bete, Hana Malasan mendapat nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.

Cinta Bete sendiri bakal tayang di bioskop pada 18 November 2021 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulang dari Atambua, Hana Malasan Borong Kain Tenun ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/05/210103566/pulang-dari-atambua-hana-malasan-borong-kain-tenun.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm