( )

HYBE Tanggapi Kekhawatiran Penggemar Perihal Webtoon BTS, TXT, dan ENHYPEN

7 November 2021 08:09 WIB

SonoraBangka.Id - HYBE membuat penggemar khawatir ketika mengumumkan akan merilis komik web dan novel web baru dari inspirasi artis-artisnya,  BTS, TXT, & ENHYPEN. Penggemar khawatir kalau anggota BTS, TXT dan ENHYPEN menemukan konten fanfiction (fiksi buatan penggemar) yang bermuatan tidak pantas di platform tersebut. Banyak penggemar Kpop menganggap konten-konten tidak pantas tersebut sebagai bentuk pelecehan terhadap para idol. Menanggapi kekhawatiran tersebut, HYBE menyatakan bahwa mereka menyadari situasi yang terjadi saat ini.

“Kami mengerti perasaan ARMY. Namun gambaran yang terungkap dalam konferensi bisnis kemarin, hanyalah sebuah contoh yang dibuat untuk membantu orang memahami rencana bisnis dari Original Story kami,” kata HYBE dilansir allkpop, Sabtu (6/11/2021). HYBE meyakinkan penggemar bahwa konten-konten webtoon itu tidak akan membuat mereka khawatir.

Namun, hingga kini Naver, perusahaan di balik Webtoon dan Wattpad, belum memberikan pernyataan. Pada Kamis (4/11/2021), HYBE mengungkapkan rencananya berkolaborasi dengan Webtoon untuk membuat cerita baru dengan inspirasi dari tiga boy group asuhannya.

HYBE juga mengungkap akan bekerja dengan platform populer untuk menerbitkan cerita secara online, Wattpad. Fanfiction selalu menjadi topik perdebatan di kalangan penggemar K-Pop karena kerap merenggut identitas dan kehidupan dari artis yang bersangkutan. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai pelecehan seksual.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "HYBE Tanggapi Kekhawatiran Penggemar Perihal Webtoon BTS, TXT, dan ENHYPEN", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/06/151254666/hybe-tanggapi-kekhawatiran-penggemar-perihal-webtoon-bts-txt-dan-enhypen.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Kistyarini

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Tag:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm