Baby In Car
Baby In Car ( iStock via cafemom.com )

Ini Tempat Duduk Aman Untuk Anak Agar Selamat dari Kecelakaan Mobil

7 November 2021 14:09 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa hari yang lalu kabar duka datang dari pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, Kamis (04/11) siang.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di ruas tol Jombang KM672 dan menyebabkan mobil yang dikendarai ringsek.

Selain berduka atas kepergian Vanessa dan Bibi, perhatian warganet juga tertuju pada Gala Sky Ardiansyah, putra tunggal pasangan artis tersebut.

Gala menderita luka ringan dan telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Dari postingan Instagram Story Vanessa Angel beberapa jam sebelum kecelakaan, Gala duduk di belakang kursi penumpang atau passanger seat.

Ia nampak asyik bersama babysitter yang duduk bersamanya.

Melansir Kompas.com, posisi duduk bayi atau anak kecil (child seat) memang sebaiknya di belakang kiri pengemudi agar terpantau secara mudah lewat kaca spion tengah.

"Pengemudi juga bisa dengan mudah menengok ke belakang."

"Lalu bila menggunakan infant car seat (baby car seat), duduk bayi jangan menghadap depan tapi ke belakang,"  ujar Training Director Safety Defensive Constultant (SDC), Sony Susmana.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm