Pintu masuk Astroworld
Pintu masuk Astroworld ( )

Ricuh, Festival Musik Astroworld di Amerika Tewaskan 8 Penonton yang Membludak di Hari Pertama

8 November 2021 12:23 WIB

SonoraBangka.ID - Sebuah insiden maut terjadi di Festival Musik Astroworld di Houston, Amerika Serikat pada hari pertama konser di mulai.

Setidaknya 8 orang dikabarkan tewas dan belasan penonton lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat kericuhan yang terjadi di acara pembukaan festival musik yang mendatangkan Travis Scott pada Jumat (5/11/2021) malam lalu.

Jumlah penonton yang membludak hingga diperkirakan mencapai 50.000-an pengunjung itu menjadi penyebab chaos-nya acara pembukaan.

Sebagian penonton terinjak karena kerumunan pengunjung yang antusias melihat penampilan penyanyi rap Travis Scott itu.

Pintu masuk Astroworld
 
Travis Scott
 

Usai peristiwa tersebut, Samuel Pena, selaku Kepala Pemadan Kebakaran Houston yang menangani kejadian tersebut mengatakan insiden ricuh itu dimulai setelah pukul 9 malam selama festival musik berlangsung. 

"Kerumunan (massa) mulai memadat sampai merangsek ke depan panggung dan bikin sejumlah kepanikan dan gaduh. Orang-orang pun berjatuhan, pada pingsan dan itu yang bikin tambah panik lagi,” kata Pena dalam konferensi pers yang digelar pada pagi harinya di luar lokasi NRG Park, Sabtu (6/11) kemarin.

Pintu masuk Astroworld
 
Avulance mengantre di lokasi kejadian Astroworld, Houston, Texas

 Nggak lama setelah ricuh, pertunjukan itu pun resmi dibatalkan. Pihak berwenang membawa 17 orang ke rumah sakit. Dari jumlah tersebut, 11 orang dalam kondisi mengalami serangan jantung dan syok, 8 orang dinyatakan tewas

Tak hanya itu, dari lima puluh ribuan pengunjung, banyak juga yang mendapat perawatan medis di lokasi kejadian dan ditangani langsung oleh tim pemadam kebakaran, yaitu sekitar 300 orang dicek kondisi kesehatannya sepanjang malam tersebut. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm