Travis Scott menyesal dan siap tanggung korban jiwa
Travis Scott menyesal dan siap tanggung korban jiwa ( )

Travis Scott Meminta Maaf Atas Kericuhan di Festival Musik Astroworld 2021

8 November 2021 12:35 WIB

SonoraBangka.ID -Festival Musik Astroworld 2021 diwarnai kericuhan hingga memakan 8 korban jiwa penontonnya pada Jumat (5/11) malam.

Tak hanya itu, 17 orang juga mengalami syok dan serangan jantung hingga dibawa ke rumah sakit terdekat di HoustonTexas. Belum lagi, 300 penonton lain  mengalami luka ringan, lecet dan memar.

 Atas kejadian naas itu, Travis Scott meminta maaf ke para pengemarnya. Setelah konser dibatalkan, rapper itu meminta maaf dan mengaku menyesal tragedi menimpa acara besar dan terlebih berlangsung saat konsernya.

Travis Scott menyesal dan siap tanggung korban jiwa
 
Postinhan Scott

"Kepolisian Houston saya dukung penuh untuk mereka terus bekerja menyelidiki nyawa-nyawa yang hilang secara tragis," cuit Travis Scott di akun Twitter miliknya.

"Saya berjanji akan bekerja bersama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan," tambahnya.

Dia bakal terus mengapdet para korban dan siap membantu pihak berwenang.

 

Menurut surat kabar Houston Chronicle yang merilis kronologis kericuhan Astroworld, Travis Scott disebutkan dalam penampilannya selama 75 menit itu, sempat beberapa kali menghentikan aksinya. Ia melihat ada banyak penggemar yang terlihat terdesak.

Scott meminta staf keamanan untuk memastikan bahwa para penonton tersebut baik-baik saja. Ia meminta agar petugas menarik mereka dari kerumunan.

Sementara menurut rekaman dari NRG Park yang beredar di media sosial menunjukkan sejumlah orang sebelumnya menyerbu gerbang masuk, di mana gerbang tersebut tidak dapat menahan arus pengunjung yang membludak malam itu.

Pihak keamanan juga tidak dapat berbuat banyak melihat beberapa orang mulai terlihat panik, ada yang terjatuh, terinjak, merubuhkan detektor logam di pintu masuk.

Lebih dari 300 orang terluka sepanjang malam di acara tersebut, termasuk mereka yang mengalami lecet dan memar.

Astroworld adalah festival musik yang dibuat oleh Travis Scott dan diluncurkan pada 2018. Festival ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu pekan ini dan sisiarkan oleh Apple Music.

Dalam line up Astroworld 2021, sejumlah musisi lain  dijadwalkan untuk bermain diantaranya rapper Chief Keef dan 21 Savage, serta artis rock Australia Tame Impala.

Selama pertunjukan utama Travis Scott Jumat malam, dia ngerap di atas panggung bersama superstar rap Kanada Drake. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm