Sosialisasi oleh Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung mengenai rekrutmen Polri di SMK Negeri 2 Pangkalpinang
Sosialisasi oleh Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung mengenai rekrutmen Polri di SMK Negeri 2 Pangkalpinang ( Ist/Biro SDM Polda Babel)

Pendaftaran Lewat Daring dan Gratis, Kuota Penerimaan Anggota Polri 2022 di Babel Bertambah

8 November 2021 14:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2022, Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung terus menggalakkan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SLTA/sederajat diwilayah Bangka Belitung.

Setidaknya hingga Senin (8/11/2021) Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung sudah mendatangi sedikitnya dua SMA/SMK di Pangkalpinang dan akan terus dilakukan Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Anissullah Ridha mengatakan dua SMA/SMK yang telah dikunjungi oleh pihaknya yakni SMK Negeri 2 Pangkalpinang dan SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Kegiatan ini lanjut Anis akan terus digelar sampai hari pelaksanaan dibukanya pendaftaran Polri baik jenjang Akademi Kepolisian, Bintara Polri maupun Tamtama Polri.

Selain melakukan sosialisasi, Anis menuturkan kegiatan ini juga diisi dengan berbagai materi mengenai Polri dan perihal yang berkaitan dengan persyaratan-persyaratan dalam rekrutmen Polri.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai informasi awal dan informasi tambahan bagi para siswa-siswi yang hendak mengabdi sebagai seorang Polri khususnya rekrutmen Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri tahun 2022 mendatang. Secara teknis untuk pendaftarannya nanti akan dilakukan secara daring melalui website penerimaan.polri.go.id dan segala informasi akan disampaikan di situ," kata  Anis kepada bangkapos.com pada Senin (8/11/2021).

Sementara itu, para calon peserta juga dapat mengakses informasi rekrutmen ini di website Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung di https://sdmpoldababel.id/ dan juga mengikuti sosial media Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung di Facebook, Twitter hingga Instagram.

Untuk itu bagi para siswa-siswi yang berminat mengabdikan dirinya di Polri supaya mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sisi akademik hingga fisik dan kesehatan.

Anis mengungkapkan dalam pendaftaran Polri 2022 tidak dipungut biaya alias gratis dan bisa diakses oleh siapa saja. Ia turut mengingatkan untuk menghindari penipuan dan tidak terbujuk orang yang mengaku mampu meluluskan pada proses seleksi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kuota Penerimaan Anggota Polri 2022 di Bangka Belitung Bertambah,Pendaftaran Lewat Daring dan Gratis, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/08/kuota-penerimaan-anggota-polri-2022-di-bangka-belitung-bertambahpendaftaran-lewat-daring-dan-gratis.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm