Kondisi terkini Mess Anggrek dan Mess Melati yang merupakan tempat isoter Kabupaten Bangka yang sudah tampak sepi.
Kondisi terkini Mess Anggrek dan Mess Melati yang merupakan tempat isoter Kabupaten Bangka yang sudah tampak sepi. ( (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) )

Kasus Covid-19 di Babel Kian Melandai, Sebanyak 1.057 Tempat Tidur Isoter Tak Terpakai

8 November 2021 20:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Seiring melandainya kasus baru Covid-19 di Bangka Belitung (Babel) maka tingkat keterisian tempat tidur fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Babel pun semakin berkurang.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Babel hingga Minggu (7/11/2021) hanya 12 tempat tidur yang terpakai untuk penanganan pasien Covid-19, dari total keseluruhan 1.069 tempat tidur, sehingga yang belum terpakai yakni sebanyak 1.057 tempat tidur.

12 tempat tidur yang terisi tersebut di isoter tingkat desa atau kecamatan, serta isoter di kabupaten dan kota di Provinsi Babel. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 95 oang, menjalani perawatan di rumah sakit darurat 16 orang dan rumah sakit rujukan 19 orang.

“Keberadaan dan pemanfaatan fasilitas isoter menjadi perihal urgen sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama sebagai upaya untuk memastikan kasus Covid-19 bisa dikendalikan dan ditekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno.

Ia memaparkan jumlah orang yang dinyatakan bebas Covid-19, setelah selesai menjalani perawatan maupun isolasi pada hari Minggu ada sebanyak 10 orang, berasal dari Kabupaten Bangka 2 orang, Kabupaten Bangka Tengah 3 orang, Kabupaten Bangka Barat 3 orang, Kabupaten Belitung 1 orang dan Kabupaten Belitung Timur 1 orang.

“Dari 10 orang hari ini yang selesai menjalani isolasi, maka persentase tingkat orang yang selesai isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Babel dibandingkan dengan kemarin, maka hari ini tidak mengalami perubahan berarti yakni 96,98 persen," katanya.

Sementara itu, Andi menambahkan saat ini ada 125 orang masih dirawat atau menjalani karantina dan isolasi lantaran terpapar Covid-19, yang sebaranya di Kota Pangkalpinang 32 orang, Kabupaten Bangka 27 orang, Kabupaten Bangka Tengah 23 orang, Kabupaten Bangka Barat 17 orang, Kabupaten Bangka Selatan 3 orang, Kabupaten Belitung 8 orang dan Kabupaten Belitung Timur 15 orang

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kasus Covid-19 di Babel Melandai, 1.057 Tempat Tidur Isoter Tidak Terpakai, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/08/kasus-covid-19-di-babel-melandai-1057-tempat-tidur-isoter-tidak-terpakai.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm