Travis Scott
Travis Scott ( )

Travis Scott Janji Bakal Tanggung Biaya Pemakaman Korban Insiden Astroworld

10 November 2021 06:29 WIB

SonoraBangka.ID- Travis Scott menyatakan dia akan bertanggung jawab penuh kepada keluarga korban yang meninggal di Astroworld, festival yang diadakan di Taman NRG Houston pada 5 November lalu.

Sebagaimana dilaporkan Variety pada Senin (8/11/2021), Scott berjanji bakal menanggung biaya pemakaman delapan korban jiwa dari insiden Astroworld

Sementara itu, Houston Chronicle pada Senin kemarin juga melaporkan bahwa otopsi untuk masing-masing dari delapan korban festival Astroworld telah rampung. Meski begitu, penyebab kematian masih belum dipastikan.

Selain janjinya untuk membayar biaya pemakaman para korban, setelah nawarin pengembalian refund bagi para pemegang tiket Astroworld, Scott juga mengumumkan kemitraan dengan BetterHelp, layanan terapi online/telepon terkemuka di Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari upaya dukungan emosional, BetterHelp, bersama dengan rapper dan co-creator Astroworld bakal menyediakan sesi tatap muka gratis dengan terapis berlisensi bagi mereka yang mendaftar.

 

Buntut kejadian tersebut, beberapa tuntutan hukum telah diajukan, yang salah satunya mencatut Drake yang jadi tamu kejutan di panggung Scott, sebagai terdakwa bersama. 

Live Nation Entertainment selaku produser utama Astroworld dan penyelenggara lainnya pun telah terkena beberapa tuntutan hukum juga menyusul lonjakan massa yang menyebabkan delapan orang tewas dan puluhan terluka sejauh ini. 

Nggak terkecuali gugatan awal dari peserta Astroworld Manuel Souza yang mengajukan petisi pada hari Sabtu di Pengadilan Distrik Harris County. Ia mengeklaim bahwa “Scott, ScoreMore, dan Live Nation sangat lalai atas tragedi yang dapat diprediksi dan dicegah” yang membuatnya terluka.

Atas tindak lanjut insiden ini, ScoreMore, promotor area Houston yang merupakan bagian dari mesin produksi Astroworld, lewat cuitannya pada 8 November yang mengumumkan bahwa mereka bekerja dengan otoritas setempat untuk memberikan informasi terkait apa pun yang terkait dengan tragedi 5 November.

Selain itu, mereka berjanji bakal memberikan semua rekaman CCTV yang tersedia yang berhubungan dengan aktivitas di atas panggung dan di luar panggung. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm