Rumah warga di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba terendam banjir rob, Rabu (10/11/2021)
Rumah warga di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba terendam banjir rob, Rabu (10/11/2021) ( st/Warga Desa Rajik )

Camat Cek Lokasi, Puluhan Rumah di Desa Rajik Bangka Selatan Terendam Banjir Rob

10 November 2021 14:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Puluhan rumah di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan terendam banjir rob, karena  intensitas hujan tinggi dan air laut pasang, Rabu (10/11/2021)

Hujan yang mengguyur Kabupaten Bangka Selatan, sejak pukul 03.00 WIB, membuat sejumlah daerah terendam air, diantaranya Kelurahan Ketapang dan di Desa Rajik.

Camat Simpang Rimba, Hengki telah membenarkan banjir di Desa Rajik tersebut disebabkan oleh banjir rob lantaran air laut pasang ditambah lagi curah hujan tinggi sejak tadi malam.

"Iya banjir di Desa Rajik, disebabkan banjir rob, sudah sering. Saat ini kami masih menuju lokasi," ujar Hengki, dikonfirmasi via Telpon, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, belum diketahui pasti berapa jumlah rumah warga yang terendam air. Namun berdasarkan keterangan warga, sedikitnya puluhan rumah yang terendam air.

"Untuk jumlahnya belum bisa dipastikan, tapi kami informasikan lagi nanti. Saat ini air laut juga pasang," katanya.

Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial WhatsApp, sejumlah warga Desa Rijik keluar rumah, sedangkan air yang merendam rumah tersebut telah setinggi betis orang dewasa.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Puluhan Rumah di Desa Rajik Bangka Selatan Terendam Banjir Rob, Camat Baru Cek Lokasi, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/10/puluhan-rumah-di-desa-rajik-bangka-selatan-terendam-banjir-rob-camat-baru-cek-lokasi.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm