Komandan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya pada Rabu (10/11/2021).
Komandan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya pada Rabu (10/11/2021). ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan )

Peringatan Hari Pahlawan, Tabur Bunga Diiringi Hujan, Danlanal Bangka Belitung Katakan Ini

10 November 2021 14:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Upacara tabur bunga dalam rangka memperingati  Hari Pahlawan Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya diiringi hujan, pada Rabu (10/11/2021).

Namun para peserta upacara dan tamu undangan tetap bertahan meski dibasahi air hujan, hingga proses tabur bunga berlangsung.

Diwawancarai seusai pelaksanaan upacara dan tabur bunga, Komandan Pangkalan TNI AL Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan yang juga sebagai Inspektur Upacara mengakui hujan yang saat ini mengguyur pelaksanaan upacara bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengabdikan diri demi kemerdekaan.

Dahulu Fajar berkata, para pejuang bangsa tak mengenal waktu demi berjuang demi kata merdeka dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang aman hingga kini.

"Walaupun cuaca hujan saat upacara tabur bunga Hari Pahlawan 2021 kali ini. Ini tidak ada apa-apanya, tidak sebanding dengan perjuangan pahlawan kita," ucap  Fajar Hernawan.

Menurutnya, para pahlawan sudah mengorbankan keringat, darah, keluarga, harta dan benda demi merebut kemerdekaan dan mengantarkan Indonesia hingga saat ini.

Di era saat ini, Fajar berharap semangat Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia bisa menjadi energi baru untuk mengisi dan bersinergi dalam pembangunan negeri.

"Demi pembangunan yang berdampak baik bagi masyarakat dan bangsa, mari kita isi dengan sinergitas dan pembangunan yang baik lagi," jelasnya.

Tidak lupa pula Fajar mengingatkan supaya para generasi muda untuk tidak serta-merta melupakan sejarah kemerdekaan dan harus terus mengingat jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tabur Bunga Diiringi Hujan, Danlanal Bangka Belitung Sebut Perjuangan Pahlawan Dahulu Lebih Hebat, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/10/tabur-bunga-diiringi-hujan-danlanal-bangka-belitung-sebut-perjuangan-pahlawan-dahulu-lebih-hebat.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm