Ilustrasi menulis
Ilustrasi menulis ( lifestyle Kompas)

Demi Mengatur Keuangan Remaja, 3 Hobi Ini Bisa Hasilkan Keuntungan!

10 November 2021 15:34 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui selama pandemi, kita sebetulnya masih bisa melakukan berbagai cara untuk mengatur keuangan sejak remaja.

Salah satu yang bisa kita coba lakukan untuk mengatur keuangan dengan lebih baik adalah menjalankan bisnis dari hobi yang biasa kita tekuni.

Faktanya, banyak bisnis berlandaskan hobi yang sukses dan memberikan keuntungan besar.

Makanya, kalau salah satu dari ketiga hobi berikut ini kita kuasai, kita bisa banget menjadikannya sebagai sumber penghasilan supaya dapat mengatur keuangan dengan lebih baik sejak remaja, nih!

Menulis

Buat kita yang hobi menulis, ada banyak banget peluang untuk memanfaatkan hobi ini sebagai sumber penghasilan, lho.

Selain mengirim tulisan ke media atau situs-situs yang punya sistem untuk membayar penulis, kita juga bisa menulis cerita pendek hingga novel yang dapat dikirimkan ke penerbit.

Penting pula bagi kita untuk rajin mempromosikan tulisan kita ke orang lain dan membuat portfolio berisi koleksi tulisan kita.

Belum lagi, di zaman sekarang ini, enggak sedikit orang mulai mencoba membuka jasa penulisan karya fiksi maupun non-fiksi, yang harganya dibanderol berdasarkan jumlah kata hingga tingkat kesulitan penulisan.

Ini bisa banget kita coba lakukan untuk menambah penghasilan dan membantu kita mengatur keuangan sejak remaja.

Sumbercewekbanget.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm