Walikota Pangkalpinang Menghadiri Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 76, Rabu (10/11/2021)
Walikota Pangkalpinang Menghadiri Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 76, Rabu (10/11/2021) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Hadiri Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 76

11 November 2021 07:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Kota Pangkalpinang, Rabu (10/11/2021).

Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-76 pada tahun 2021 ini mengusung tema "Pahlawanku, Inspirasiku".

Molen menyampaikan, penting bagi masyarakat dan generasi muda untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

"Demi mewujudkan cita-cita para pahlawan, generasi muda harus mengimplementasikannya secara nyata melalui kegiatan nyata yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, maupun tempat kerja masing-masing sesuai bidang dan profesinya," kata Molen.

Menjadi pahlawan di masa sekarang dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong-menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax dan sebagainya.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang, untuk menajdi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa menjadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan manfaat bagi masyarakat juga dengan kemampuan dan inovasi bisa membantu untuk pembangunan di Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm