( Ist)

Diguyur Hujan, Wagub dan Forkopimda Babel Tetap Upacara Dan Ziarah

11 November 2021 09:12 WIB

SonoraBangka.id -Di tengah guyuran hujan lebat, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dan Forkopimda tetap berdiri mengikuti upacara penghormatan kepada arwah pahlawan sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-76 dengan Inspektur Upacara yakni Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut Pelaut Fajar Hernawan.

Tampak Abdul Fatah menaburkan bunga dan mengangkat tangan seraya mendoakan arwah pahlawan. Makam pertama yang dikunjungi Wagub yakni makam Peltu (Purn) Sarito Said, kemudian dilanjutkan ke makam Pratu A. Gofur. Terakhir, dirinya mengunjungi makam Almarhum Eko Maulana Ali, Gubernur Babel yang ke-2.

Mengutip penyataan Soekarno, Wagub Abdul Fatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan.

"Pesan itu harus kita maknai sebagai generasi penerus bangsa, harus kita lanjutkan perjuangan mereka sesuai dengan kondisi dan perkembangan saat ini, "ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, momentum untuk memicu semangat melakukan hal yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Pesan khusus bagi penyelenggara negara kita harus berlaku sesuai dengan aturan dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Bangka Belitung,Melalui peringatan ini, jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan kita, "pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm