Ilustrasi tempat tidur. (PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER)
Ilustrasi tempat tidur. (PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER) ( kompas.com)

Simak, Ketinggian Tempat Tidur yang Ideal Berdasarkan Feng Shui

11 November 2021 17:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, ketinggian tempat tidur dapat menentukan kualitas tidur Anda. Energi chi harus dapat mengalir ke seluruh tempat tidur.

Dilansir dari Love to Know, Rabu (10/11/2021), ketinggian tempat tidur yang salah dapat menghalangi aliran ini dan membuat Anda rentan terhadap tingkat energi yang tinggi, menyebabkan istirahat yang gelisah. Terlalu sedikit energi akan mencegah proses tidur malam yang nyenyak.

Nah, berapa sebenarnya ketinggian tempat tidur ideal menurut feng shui agar istirahat Anda berkualitas? Berikut penjelasannya.

Idealnya, bagian bawah kasur harus sekitar 18 inci di atas lantai, dan tidak boleh ada apa pun yang menghalangi ruang antara kasur dan lantai. Juga, hindari tempat tidur yang sangat tinggi karena tidak akan memberi Anda perasaan membumi.

Energi bumi juga penting, dan Anda tidak akan merasakan efeknya kalau Anda terlalu tinggi dari tanah. Anda mungkin juga merasa seolah-olah Anda berada di udara.

Hal ini dapat membuat Anda tidak percaya diri untuk dapat dengan mudah menjejakkan kaki di tanah. Kuncinya adalah memilih jarak yang moderat tanpa menghalangi ruang di bawah tempat tidur.

Penting untuk menggunakan headboard yang kokoh

Kalau Anda tidak punya pilihan selain menempatkan tempat tidur di depan jendela, maka Anda perlu menggunakan headboard atau sandaran kepala tinggi yang sangat kokoh untuk memberi dukungan yang sama seperti yang Anda harapkan dari dinding.

Pastikan untuk menyisakan ruang yang cukup antara kepala tempat tidur dan jendela sehingga energi chi dapat mengalir tanpa hambatan. Ini biasanya diukur dengan menyisakan ruang yang cukup, sehingga Anda dapat berjalan di belakang tempat tidur.  

Kalau ruangan Anda terlalu kecil untuk membayar lebar ini, cobalah untuk menyisakan setidaknya tujuh hingga sembilan inci.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm