Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melakukan kunjungan kerja, Jumat (12/11/2021).
Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melakukan kunjungan kerja, Jumat (12/11/2021). ( (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa))

Mengunjungi NTB, Jokowi Bakal Resmikan Sirkuit Mandalika hingga Jajal Motor Balap

12 November 2021 10:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Presiden Joko Widodo hari ini Jumat (12/11/2021) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam melakukan kunjungan kerja.

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah, Jokowi bakal langsung menuju pit building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika.


Presiden dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika.Akan tetapi, sebelumnya, Jokowi diagendakan menjajal langsung Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor balap.

Pada petang harinya Presiden akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Lombok.


Kepala Negara bakal bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.


Untuk diketahui, World Superbike bakal digelar di Mandalika, Lombok, 19-21 November 2021 mendatang. World Superbike merupakan ajang balap motor pendahuluan sebelum MotoGP.

Adapun MotoGP rencananya digelar di lokasi yang sama pada Maret 2022. Presiden Jokowi pun sudah menginstruksikan jajarannya untuk menggelar World Superbike dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunjungi NTB, Jokowi Akan Resmikan Sirkuit Mandalika hingga Jajal Motor Balap", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/11/12/08240871/kunjungi-ntb-jokowi-akan-resmikan-sirkuit-mandalika-hingga-jajal-motor-balap.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm