Bola Voli Wilson
Bola Voli Wilson ( NME)

Wilson, Bola Voli Milik Tom Hanks di 'Cast Away' Dijual Seharga Rp4,4 Miliar Melalui Lelang

12 November 2021 12:45 WIB

SonoraBangka.ID - Wilson! Wilson! Yap, pastinya pada tau dong nama tersebut kalo pernah nonton film Cast Away (2000) yang dibintangi Tom Hanks.

Wilson yang merupakan bola voli dari Cast Away kabarnya sudah terjual seharga £230.000 (Rp4,4 miliar) melalui lelang nih.

Disutradarai oleh Robert Zemeckis, Cast Away menceritakan kisah Chuck Noland (Tom Hanks) yang terdampar di pulau terpencil selama empat tahun setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Untuk membantu kondisi mentalnya, Noland menemukan sebuah bola di pantai yang diberi nama Wilson. Ia langsung menganggap bola itu sebagai makhluk hidup, menggambar wajah dengan darahnya sendiri dan terus berbicara kepadanya sepanjang film.

Bola voli yang menjadi bagian dari properti film tersebut dijual di lelang Prop Store pada Selasa (9/11/2021).

Awalnya diperkirakan Wilson bakal ditaksir terjual antara £ 40.000 hingga £ 60.000, namun pada akhirnya mencapai harga tertinggi senilai £ 230.000 (Rp4,4 miliar).

 

Deskripsi untuk bola voli Wilson berbunyi: “Bola voli warna putih pucat berbahan kulit sangat dihiasi cat yang diaplikasikan untuk menciptakan penampilan yang usang dan kotor. Ada 'wajah' berwarna coklat tua dan merah di bagian depan, mewakili darah dari sidik jari Chuck."

"Bola ini menampilkan sepasang mata, hidung, dan mulut yang memudar. Bagian atas yang dirobek, dan beberapa batang tembakau dimasukkan untuk menjadikannya rambut,” tulis keterangan tersebut.

Bola Voli Wilson
NME
Tom Hanks dan Wilson di Film Cast Away

Mengacu pada kondisi akhir film ketika Wilson hanyut di laut, pihak pelelang menerangkan kalo versi Wilson yang dilelang itu mengalami perubahan bentuk dari sebelumnya karena ditempatkan di air untuk waktu yang lama selama syuting film.

Oleh karena itu, menurut keterangan terbaru bentuk keseluruhan bola sedikit melengkung, dan detail wajah menjadi agak kabur dibandingkan dengan tangkapan gambar yang ada di film.

Berkat film Cast Away, Tom Hanks berhasil masuk nominasi untuk Best Actor di Oscar Awards 2001. Namun, ia harus mengakui kekalahannya dari Russell Crowe yang berperan di film Gladiator. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm