Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona(Rafa Marrodan)
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC, Dimas Ekky Pratama, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona(Rafa Marrodan) ( kompas.com)

Dimas Ekky Berkesempatan Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika

12 November 2021 18:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Dimas Ekky Pratama akhirnya berkesempatan untuk kembali bersaing di kelas Moto2. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini akan menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team.

Dimas Ekky akan menggantikan pebalap wildcard sebelumnya, yakni Piotr Biesiekirski. Pebalap tersebut merupakan rekan setimnya sendiri di Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC Team.

Biesiekirski positif Covid-19 dan terpaksa absen pada Moto2 Valencia di Spanyol, yang juga menjadi seri terakhir dari Moto2 2021.

Dimas Ekky sendiri pernah turun satu musim penuh pada 2019. Saat itu, dia membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia.

Sebelumnya, Dimas Ekky juga pernah jadi wildcard untuk Federal Oil Gresini Moto2 pada 2017, Astra Honda Racing Team pada 2018, dan Tech 3 Racing pada 2018 juga.

Dimas mengatakan, dirinya sangat terkejut pada saat baru mendarat di Spanyol dan diberitahu akan menggantikan Biesiekirski.

"Saya tidak menyangka akan berkompetisi di kejuaraan ini, ini sangat menyenangkan, tapi yang pertama, saya berharap Piotr lekas sembuh," ujar Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, menjadi wildcard kali ini sangat membantunya. Sebab, seri terakhir FIM CEV Repsol juga akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dimas Ekky Kembali ke Moto2, Jadi Wildcard Pertamina Mandalika", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/112200515/dimas-ekky-kembali-ke-moto2-jadi-wildcard-pertamina-mandalika.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm