RM BTS
RM BTS ( GRID.ID/Novia)

RM BTS Tak Sengaja Menghapus Seluruh File Audio Lagu Baru Miliknya

12 November 2021 19:27 WIB

SonoraBangka.ID - Nasib kurang beruntung dialami oleh RM BTS yang tak sengaja menghapus seluruh file audio lagu baru miliknya.

Niat hati ingin membersihkan penyimpanan di komputer, RM BTS justru tak sengaja menghapus seluruh file audio lagu baru miliknya.

RM BTS pun cukup menyesali kecerobohannya, mengingat file audio lagu baru tersebut merupakan hasil kerja kerasnya selama satu tahun terakhir ini.

Sebelumnya, idol bernama asli Kim Namjoon itu memang dikenal sebagai seorang komposer di BTS.

Meski semua anggota berbakat dalam memproduksi musik, RM disebut memiliki peran paling banyak dalam pembuatan lagu-lagu BTS.

Hingga saat ini, RM diketahui telah memiliki sekitar 180 kredit yang terdaftar di asosiasi hak cipta sekaligus merupakan musisi termuda Korea Selatan yang paling banyak mendapat kredit lagu.

Namun,baru-baru ini RM tampaknya bernasib apes lantaran telah kehilangan file audio lagu baru yang sedang dipersiapkannya untuk waktu mendatang.

Melansir dari Koreaboo.com, melalui postingan di Weverse pada Jumat (12/11/2201), RM meluapkan kekecewaannya atas sikap cerobohnya.

Melalui unggahannya itu, RM tampaknya berniat membersihkan penyimpanan di komputernya, namun secara tidak sengaja ia justru menghapus filenya.

"Aku membuat kesalahan dalam membersihkan (penyimpanan komputer) hari ini, jadi file audio yang telah aku kerjakan selama setahun hilang," tulis RM.

Ia pun meluapkan kekecewaan dan kekesalannya usai kehilangan seluruh file audio lagu baru yang dikerjakannya.

 

"Aku benar-benar dalam gangguan mental, tapi aku masih akan menemukan kekuatan," tulis RM.

"Aku hampir selesai dengan itu, hari terburuk dari tahun ini, aku akan merekamnya sebagai 'momen' karena sedih," lanjutnya.

 

Pada postingan berikutnya, RM mencoba meredakan kekhawatiran penggemar dengan menuliskan bahwa beberapa lagu miliknya aman disimpan orang lain.

"Jika kalian khawatir, itu hanya satu lagu. Beberapa lagu lainnya dibiarkan dengan baik dalam perawatan orang lain," tulis RM.

Namun, ia tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena telah merekam lebih dari 60 trek audio hanya untuk satu lagu, dan terhapus begitu saja.

Sebab, setiap lagu biasanya terdiri dari banyak lapisan dan rekaman.

"Tapi ada lebih dari 60 lagu yang direkam untuk ini jadi aku tidak bisa berpikir untuk melakukannya lagi," tulis RM.

"Tapi aku akan tetap melakukannya dengan baik dan membiarkan kalian mendengarkannya kapan-kapan. Semuanya, gunakan program pembersihan kalian dengan hati-hati," tulisnya.

Beberapa penggemar yang mendengar kabar itu pun mencoba memberi dukungan pada RM di jejaring media sosial.

Bahkan, tak sedikit penggemar yang sampai memberi tutorial kepada RM agar bisa mengembalikan file miliknya yang tak sengaja terhapus.

https://www.grid.id/read/042990841/apes-rm-bts-tak-sengaja-menghapus-seluruh-file-audio-lagu-baru-miliknya-yang-sudah-dikerjakan-selama-1-tahun-terakhir?page=all

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm