Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( KOMPAS.com/Fitri Nursaniyah)

Mantan Produser Muda BTS, Park Soo Hyun Beberkan 3 Lagu yang Disukai dari Boy Grup Naungan Big Hit

12 November 2021 20:22 WIB

SonoraBangka.ID - Mantan produser Big Hit Music, Park Soo Hyun atau yang lebih dikenal dengan ADORA mengungkapkan 3 lagu BTS yang paling disukai beserta alasannya yang bikin terenyuh.

Sebagaimana diketahui, Park Soo Hyun sudah tidak lagi bekerja bersama BTS karena memilih untuk mengejar kariernya dengan debut sebagai penyanyi.

Park Soo Hyun pun memilih untuk tak lagi membuat lagu-lagu untuk BTS dan beralih menjadi penyanyi solo di bawah naungan AURA Entertainment.

Berbicara mengenai kesuksesan ADORA, wanita tersebut telah memproduseri banyak lagu-lagu grup K-Pop, tak hanya BTS namun juga TXT dan GFRIEND.

Ia juga pernah terlibat dalam lagu solo milik RM 'Forever Rain' dan J-Hope 'Blue Side'.

"Saya mengerjakan lagu artis HYBE, termasuk BTS, TOMORROW X TOGETHER, dan GFRIEND," papar Park Soo Hyun, dikutip dari Koreaboo.com, Kamis (11/11/2021).

Ternyata lagu yang pertama dibuat ADORA untuk BTS adalah Wings, yang merupakan outro untuk album BTS Wings di tahun 2016.

"Ada lagu berjudul 'Wings' di album BTS. Saya mulai bekerja sebagai penulis lagu dengan lagu itu," sambungnya.

Tak sampai di situ, lagu populer 'Spring Day' dan 'Not Today' juga merupakan lagu hasil kontribusi ADORA dan BTS.

Bahkan, saat membuat lagu-lagu tersebut, ADORA masih berusia 18 tahun, loh! Ketika lagunya rilis, ia berusia 19 tahun.

"Saya berpartisipasi dalam karya lagu berjudul 'Spring Day' dan 'Not Today' di album repackage," tuturnya.

Oleh karena itu, ADORA memilih lagu Wings, Not Today, dan Spring Day sebagai 3 lagu BTS yang paling disukainya.

Karena baginya, ketiga lagu tersebut menandakan awal kariernya yang begitu sukses.

"Ketiga lagu itu sama dengan awal yang baik untuk komposer ADORA, oleh karena itu saya merasa sangat menyukainya," imbuh ADORA.

Seperti yang diketahui bahwa ketiga lagu tersebut memang benar-benar populer di kalangan para ARMY dan juga penikmat musik.

Sangat wajar apabila ADORA tak bisa melupakan campur tangannya dalam karya tersebut.

https://www.grid.id/read/042989221/mantan-produser-muda-bts-park-soo-hyun-beberkan-3-lagu-yang-disukai-dari-boy-grup-naungan-big-hit-itu-alasannya-bikin-terenyuh?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm