Pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin dalam rangka peringatan HKN ke-57 di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka, Sabtu (13/11/2021).
Pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin dalam rangka peringatan HKN ke-57 di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka, Sabtu (13/11/2021). ( Ist/Diskominfotik Bangka)

Memperingati HKN ke-57, Dinkes Bangka Gelar Acara Pemotongan Tumpeng di Pantai Tikus Emas

13 November 2021 13:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar serangkaian acara di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka, Sabtu (13/11/2021) dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021

Diketahui bila HKN jatuh setiap tanggal 12 November yang mana pada tahun ini mengambil tema 'Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku'

Memperingati HKN tahun 2021 yang ke-57, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mengadakan acara bersama sejumlah stakeholder di wilayah pemerintahan Kabupaten Bangka.

Acara itu pun dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, perwakilan Forkopminda Bangka, tenaga kesehatan di lingkungan kerja Pemkab Bangka, Camat, Lurah dan masih banyak lagi.

Puncak acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng peringatan HKN tahun 2021 yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Sementara itu, peringatan HKN juga dilakukan dengan acara senam pagi, olahraga bersama, serta pameran di stand-stand bazar.

Syahbudin mengatakan bahwa puncak HKN tahun ini mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit.

Menurutnya, 57 tahun bukanlah usia yang muda dan bukan waktu yang singkat. Walau banyak capaian pembangunan dibidang kesehatan yang sudah di raih, tapi tantangan kedepannya akan terus ada.

"Dengan adanya kolaborasi semua pihak, segala tantangan maupun kendala yang dihadapi bisa dihadapi terutama dalam penanganan covid-19 saat ini," ucap Syahbudin.

Diakuinya, penurunan kasus pasien covid-19 merupakan bukti soladaritas semua pihak yang bahu membahu dan saling membantu dalam penyelesaian masalah kesehatan bagi masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bangka.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm