Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021(Rafa Marrodan RME)
Dimas Ekky Pratama saat menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Valencia 2021(Rafa Marrodan RME) ( kompas.com)

Kondisi Hujan di Hari Pertama, Dimas Ekky Kesulitan pada Moto2 Valencia

13 November 2021 18:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada Hari pertama Moto2 Valencia diwarnai dengan turunnya hujan pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2. Kondisi tersebut memberikan kesulitan tersendiri bagi Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky yang menjadi wildcard untuk Pertamina Mandalika SAG Team pada seri terakhir Moto2 2021 ini menggantikan Piotr Biesiekirski.

Rekan setimnya di Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC tersebut diketahui positif Covid-19. Sehingga, batal tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Dimas Ekky mengatakan, FP1 dalam kondisi hujan tidak mudah baginya. Khususnya, setelah dua bulan tidak mengendarai motor.

"Saya fokus untuk mendapatkan feeling lagi. Di FP1, saya memilih untuk melakukan lap sebanyak mungkin. Tapi, kami memiliki masalah dengan grip," ujar Dimas Ekky, dalam keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, dia dan timnya melakukan perubahan pada setting supaya bisa meningkat lebih baik untuk FP2.

"Di sesi kedua, saya fokus melakukan lap lagi, karena kondisi trek sangat berbeda dan saya tidak mendapat feeling yang bagus, khususnya saat pengereman," kata Dimas Ekky.

Dia mengatakan, targetnya adalah meningkatkan setting, feeling, dan catatan waktu. Pada FP1, catatan waktu terbaiknya catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 51,376 detik. Lalu, meningkat pada FP2, menjadi 1 menit 38,557 detik.

"Tidak masalah apakah besok hujan atau lebih baik, kami akan melakukan yang terbaik," ujar Dimas Ekky.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hujan di Hari Pertama, Dimas Ekky Kesulitan pada Moto2 Valencia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/13/112200915/hujan-di-hari-pertama-dimas-ekky-kesulitan-pada-moto2-valencia.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm