ilustrasi Virus Corona atau Covid-19
ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 ( IST)

Angka Sembuh Menurun Daripada Penambahan Kasus Baru, Satgas Harap Warga Taat Prokes

15 November 2021 14:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) menghimbau warga masyarakat untuk tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes), sebab ada kecenderungan kasus baru lebih tinggi dari angka kesembuhan.

“Bahwa dalam 5 hari sebelumnya angka kesembuhan lebih tinggi ketimbang kasus konfirmasi Covid-19, namun kemarin sebaliknya kasus konfirmasi lebih banyak dari angka kesembuhan, dan hari angka kesembuhan tidak lebih banyak dari kasus konfirmasi,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Minggu (15/11/2021).

Ia menyebutkan setelah dua hari terakhir terdapat kasus kematian, hari ini tidak ada orang yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia. Masih adanya orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi catatan dan afirmasi bahwa penularan Covid-19 masih terus mengancam.

Oleh karena itu, lanjut Andi, warga masyarakat jangan abai dan tidak mengindahkan prokes, serta segera divaksin, untuk membangun kekebalan tubuh dari virus.

Pengabaian dan penyepelean akan menghambat dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah, untuk membuka secara perlahan dan bertahap keran pelonggaran kegiatan dan mobilitas masyarakat di ruang maupun fasilitas publik, baik untuk aktivitas ekonomi, pendidikan, tak terkecuali aktivitas keagamaan dan rekreasi atau pariwisata.

Untuk diketahui penambahan kasus baru Covid-19 pada hari Minggu (14/11/2021) ada sebanyak 12 orang, yang sebarannya meliputi Pangkalpinang tiga orang, Bangka Barat enam orang, Belitung dua orang dan Belitung Timur satu orang. Dengan demikian secara kumulatif menjadi 52.137 orang.

Selain itu ada 13 orang yang selesai isolasi, dan karantina dinyatakan bebas dari Covid-19 seberannya meliputi Kabupaten Bangka tujuh orang, Kabupaten Bangka Tengah satu orang, Kabupaten Bangka Barat dua orang, Kabupaten Belitung satu orang dan Kabupaten Belitung Timur dua orang.

Sedangkan kasus kematian, tidak ada kasus pada hari itu. Hanya ada satu kematian pada hari sebelumnya, yang terjadi di Belitung Timur. Dengan demikian jumlah kematian akibat terpapar Covid-19 di Babel kini mencapai 1.451 orang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Angka Kesembuhan Menurun Dibanding Penambahan Kasus Baru, Satgas Ingatkan Warga Untuk Taat Prokes, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/15/angka-kesembuhan-menurun-dibanding-penambahan-kasus-baru-satgas-ingatkan-warga-untuk-taat-prokes.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm