Wilayah Bangka Belitung masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Kondisi di Pangkalpinang yang hujan.
Wilayah Bangka Belitung masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Kondisi di Pangkalpinang yang hujan. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Dua Hari ke depan, Wilayah Babel Masih Diguyur Hujan, BMKG Imbau Ini Kepada Warga

15 November 2021 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memprediksi sejumlah wilayah di Bangka Belitung akan diguyur hujan pada dua hari ke depan.

Kondisi hujan ini terjadi menjelang siang sampai sore bahkan dini hari.

"Untuk dua hari ke depan hujan disertai angin kencang akan berpeluang terjadi di beberapa kabupaten," ucap Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji, Senin (15/11/2021).

Berdasarkan prediksi, pada tanggal 16 November 2021, terjadi hujan pada siang hari di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Pada tanggal 17 November 2021 terjadi hujan pada sore hari hingga malam di Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Untuk potensi genangan bisa dikorelasikan terjadi pada kabupaten yang  disebutkan dengan informasi daerah kecamatan yang rawan karena punya historis banjir 5 tahun ke belakang," ucapnya.

Mengenai kondisi cuaca yang terus hujan ini, BMKG Pangkalpinang mengimbau masyarakat untuk waspada dan kerap melihat informasi cuaca di sosial media BMKG.

"Upaya yang kita lakukan sudah pasti menyebarkan setiap informasi peringatan dini seluas-luasnya melalui setiap jalur sosial media yang kami kelola saat ini, tidak lupa juga kepada setiap jalur email kepada setiap stakeholder dan awak media yang juga setiap pagi kami sampaikan," ujar Kurniaji.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dua Hari ke depan, Wilayah Bangka Belitung Tetap Diguyur Hujan, BMKG Imbau Warga Perhatikan Hal Ini, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/15/dua-hari-ke-depan-wilayah-bangka-belitung-tetap-diguyur-hujan-bmkg-imbau-warga-perhatikan-hal-ini.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm