( )

Pada Ajang MYV EMA 2021, BTS Raih Penghargaan Best Group Hingga Biggest Fans

16 November 2021 09:16 WIB

SonoraBangka.Id - BTS dan penyanyi sekaligus penulis lagu Ed Sheeran merupakan musisi yang paling banyak memboyong penghargaan di MTV European Music Awards (EMAs) 2021, Minggu (14/11/2021).

Untuk BTS sendiri, mereka meraih penghargaan terbanyak, termasuk Best Pop, Best Group, Best Kpop, dan Biggest Fans. Sementara Ed Sheeran memenangi Best Artist dan Best Song untuk lagu "Bad Habits" yang baru saja ia rilis pada 25 Juni 2021.

Di sisi lain, grup band rock asal Italia Måneskin memenangi Best Rock dalam ajang tersebut. Setelah pidato ucapan terima kasih di atas panggung, vokalis Måneskin Damiano David memberikan pesan kepada yang menggunjing grup bandnya.

"Kami juga ingin mengatakan bahwa orang-orang biasanya mengatakan kepada kami bahwa kami tidak akan berhasil dengan musik kami, tapi, ya, saya kira Anda salah," kata Damiano David seperti dikutip Kompas.com dari Variety, Senin (15/11/2021).

Selain itu, rapper Amerika Serikat, Saweetie, meraih Best New, Nicki Minaj meraih Best Hip-hop, dan Olivia Rodrigo menyabet Best Push. Penyanyi asal Inggris, YUNGBLUD meraih penghargaan untuk Alternatif Terbaik. Dalam pidato kemenangannya, dia berpesan kepada anak muda yang takut dengan dirinya sendiri.

"Ini untuk anak laki-laki berusia 13 tahun dari Utara Inggris yang benar-benar takut menjadi dirinya sendiri. Jika Anda berada di luar sana dan Anda merasa tidak bisa menjadi diri sendiri, Anda bisa. Terus berjuang, dan tetaplah menjadi brilian," katanya.

Penghargaan Kolaborasi Terbaik jatuh kepada Doja Cat ft. SZA untuk "Kisa Me More", sementara David Guetta memenangi Best Electronic dan Billie Eilish mendapat penghargaan Video for Good.

Di antara kategori lokal regional, Taylor Swift menang untuk Amerika Serikat dan Little Mix untuk Inggris serta Irlandia. Namun, Justin Bieber yang masuk ke dalam delapan nominasi tidak membawa pulang penghargaan satu pun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BTS Raih Best Group hingga Biggest Fans dalam MTV EMA 2021", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/15/173314066/bts-raih-best-group-hingga-biggest-fans-dalam-mtv-ema-2021.
Penulis : Baharudin Al Farisi
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm