Ilustrasi cemburu
Ilustrasi cemburu ( Prostock-Studio)

Ada Gangguan Narsistik jika Kamu Termasuk Pasangan Gampang Cemburu!

16 November 2021 09:36 WIB

SonoraBangka.id - Memang, cemburu bisa jadi tanda cinta, tetapi jika cemburunya membuat kita terkekang, bisa jadi itu merupakan tanda pasangan memiliki ciri kepribadian narsistik.

Sulitnya menentukan apakah kamu sedang berurusan dengan narsistik sejati atau bukan memang bagian dari modus mereka, yang membuat kamu harus menebaknya sendiri.

Tetapi, jika kamu memerlukan satu ciri kuat bahwa yang kamu kencani adalah seseorang dengan gangguan kepribadian narsistik, maka menurut sains hal itu adalah cemburu berlebihan.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Psychology mengungkap bagaimana kekerasan psikologi dan kecemburuan dapat hadir dalam dua bentuk narsistik yang berbeda yakni besar dan rentan.

Yang pertama adalah ciri yang sudah dikenal luas sebagai perilaku narsis yakni kesombongan, sering memberikan labeling, dan egois.

Bentuk narsistik yang kedua memiliki ego yang sama-sama meningkat, tetapi cenderung malu-malu, cemas, dengan harga diri yang lemah yang gampang terpengaruh oleh tanggapan orang lain. Halus, tapi berbahaya

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm