( )

Pengakuan Badai Eks Kerispatih soal Kisah di Balik Lagu Aku Harus Jujur Jadi Viral

17 November 2021 09:23 WIB

SonoraBangka.Id - Di balik lagu "Aku Harus Jujur" milik Kerispatih, ternyata ada kisah yang jarang diketahui banyak orang. Kisah itu terungkap dalam video percakapan Badai, mantan pemain keyboard Kerispatih sekaligus pencipta lagu itu dengan Abdel yang kini viral di media sosial.

Badai menjelaskan adanya lirik lagu "Aku Harus Jujur" yang sering membuat orang salah mengartikan. "Jadi lagu ini sebenarnya orang banyak kecele," kata Badai dikutip dari YouTube Abdel Achrian. Badai kemudian menyanyikan sepenggal lirik lagu yang dimaksud.

"//Tak ada satupun yang mungkin bisa/ terima kau....," kata Badai sambil menyanyikannya.

Itu bukan 'Kau', tapi kaum, coba cek," ucapnya lagi sambil tertawa. Lebih lanjut Badai menceritakan kisah awal munculnya kata 'kaum' di lagu tersebut. "Jadi gue waktu itu mau married, gue bertemulah sama satu orang, orang itu terlibatlah dalam wedding gue," ujar Badai.

"Dia cerita bahwa dia membohongi pasangannya selama bertahun-tahun, yang ternyata dia itu tidak suka dengan wanita, dia begitulah," kata Badai menjelaskan.

Mendengarkan cerita cinta yang belum pernah didengarnya, Badai langsung mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu berdasarkan lagu tersebut. "Dia bilang, 'aku nih mesti jujur mas sama pasanganku, aku enggak mau membohongi dia dengan keterbatasanku ini,'" ucap Badai.

"Terus pada saat itu, iya ya gue bilang, ini lagu idenya luar biasa nih, gue belum pernah bikin seperti ini, akhirnya gue bikin lagu itu 'maafkan kali ini aku harus jujur,'" kenang Badai. Mendengar pengakuan Badai yang kini ramai di media sosial, beberapa netizen ikut berkomentar tentang kisah di balik lagu sedih tersebut. "Salah lagu gua selama ini, mana nangisnya sambil ngaca lagi," tulis @meykanada. "Gapapa sih interpretasi Kaum itu general, Kaum isa diartikan apa saja tergantung yang menyanyikan lagu," tulis @mayzhee.str. "Mungkin karena suara Sammy bagus dan lagunya bagus jadi ga ngeh kesana gue," tulis @apanihyaaaa.

"Setelah bertahun-tahun baru ngeh ini lagu," tulis @jayoshannessy20.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Pengakuan Badai Eks Kerispatih soal Kisah di Balik Lagu Aku Harus Jujur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/16/165727566/viral-video-pengakuan-badai-eks-kerispatih-soal-kisah-di-balik-lagu-aku?page=2.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Rintan Puspita Sari

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm