Peserta yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.
Peserta yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu. ( Bangkapos.com/Sela Agustika )

Sebanyak 637 CPNS di Bangka Tengah Lolos SKB, Pelaksanaan Tes Masih Menunggu Jadwal

18 November 2021 07:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah sudah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 di lingkungannya.

Diketahui sebanyak 637 CPNS yang mengikuti tahap SKD di Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Tahun 2021.

"Jadi berdasarkan hasil yang kita dapat untuk CPNS yang berhak mengikuti tahap SKB ini ada 637 orang dari total formasi sebanyak 267," kata Kabid Mutasi, BKPSDM Bangka Tengah, Dhani Effendi kepada Bangkapos.com, Rabu (17/11/2021).

Menurut Dhani, bagi peserta yang lolos tahap SKB bisa memilih langsung titik lokasi melalui akun sscasn.bkn.go.id. sesuai dengan titik lokasi terdekat dengan alamat peserta.

"Para peserta yang lulus SKD ini dapat langsung mengambil titik lokasi tes, karena sesuai aturan yang ada, para peserta harus mengambil titik lokasi tes yang dekat dengan lokasi peserta, di mana untuk prosedurnya sama seperti pendaftaran yang awal,"ujarnya.

Dalam pelaksanaan SKB dikatakan Dhani, pihaknya masih menunggu keputusan jadwal dari panitias seleksi nasional (Panselnas).

"Untuk saat ini terkait jadwal belum ada, kita masih menunggu keputusan panselnas, karena memang pengumuman hasi SKB dari pusat ini juga kita berada di tahap dua," ucap Dhani.

Selain itu, untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru, pihaknya mendata sebanyak 28 orang dinyatakan lulus.

Sementara ada sebanyak 64 formasi penerimaan P3K non guru di Kabupaten Bangka Tengah yang masih mengalami kekosongan.

"Untuk P3K non guru, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang lolos ada 28 orang secara keseluruhan dari total 92 formasi. Di mana ada 64 formasi yang belum terisi dengan katagori tes, yang pertama tes tehnis, kultur, wawancara dan menejerial,"ujar Dhani. 

Dhani berharap para peserta yang lulus tahap SKD imi bisa menyiapkan diri untuk mengikuti SKB dengan sebaik mungkin.

Lebih lanjut Dhani menyebutkan, untuk P3K guru, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah telah menerima sebanyak 75 orang yang lulus tahap pertama dan masih tetap akan diberlangsungkan tahap berikutnya. 

"Dalam penerimaan P3K guru, pada tahap pertama kita telah menerima sebanyak 75 orang yang lolos dan masih dalam proses pembuatan nomor induk kepegawaian (NIK). Mengingat formasi P3K guru ada 266, saat ini juga masih akam dilakukan pelaksanan tes tahap II ataupun III jika memang masih ada kuota yang tersedia," ucap Dhani.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 637 CPNS di Bangka Tengah Lolos Tahap SKB, Pelaksanaan Tes Masih Tunggu Jadwal dari Panselnas, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/17/637-cpns-di-bangka-tengah-lolos-tahap-skb-pelaksanaan-tes-masih-tunggu-jadwal-dari-panselnas.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm