ILUSTRASI PDAM
ILUSTRASI PDAM ( IST)

Mesin Pompa Air Tiba-tiba Mati, Pasokan Air PDAM di Pangkalpinang Distop Selama 2 Hari

18 November 2021 07:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Zuniar Nangtjik mengatakan akan ada pemdaman aliran air sementara di beberapa wilayah Kota Pangkalpinang.

Hal ini karena sejak pagi tadi Rabu (17/11) mesin pompa intage di kolong Kacang Pedang tiba-tiba mati dan perlu perbaikan.

Zuniar menyebutkan, pemadaman air sementara ini akan terjadi di seluruh Kota Pangkalpinang kecuali wilayah Bacang, Air Itam dan sekitarnya sebab beda penyaluran air.

Adapun perbaikan pompa yang menyebakan pemadaman sementara itu akan berlangsung sejak  Rabu (17/11) hingga besok Kamis (18/11) pukul 16:00 WIB.

"Jadi sejak pagi tadi mesin pompa intage kami di kolong Kacang Pedang ini tiba-tiba mati, jadi mau kami bawakan kebengkel dulu untuk perbaikan dan diperkirakan perbaikannya besok sore selesai," kata Zuniar kepada Bangkapos.com di lokasi perbaikan pompa di kolong Kacang Pedang, Rabu (17/11/2021).

"Semoga pengerjaannya segera selesai, jadi pemadaman tidak terlalu lama, karena ini kolong penyaluran utama hampir seluruh kawasan Pangkalpinang mati sementara, kecuali Bacang, Air Itam dan sekitarnya karena beda sumber air," ujarnya.

Dengan demikian, Zuniar meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, pihaknya bakal segera melakukan perbaikan sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan serupa.

Zuniar menyebutkan, warga tak perlu merasa khawatir tidak mendapatkan air. Pihaknya akan menyediakan empat mobil tangki yang menyediakan air bersih kemudian akan disalurkan kepada pelanggan yang membutuhkan.

"Kami juga akan menyedikan mobil tangki selama masa perbaikan nanti, jadi untuk para pelanggan yang membutuhkan air segera hubungi kami air akan segera kami antarkan gratis tanpa dipungut biaya. Karena kami akan selalu memberikan kenyamanan kepada para pelanggan,"tambahnya.

Dia berharap, kedepannya Perumda terus berbenah dan melayani pelanggan lebih baik lagi, bahkan ia menuturkan mulai minggu depan mesin sudah bisa normal kembali sebab sudah menggunakan mesin pompa yang baru.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pinang Kota Pangkalpinang sudah mendapatkan bantuan pompa air intage yang baru dari Pusat.

"Jadi Jumat ini kami sudah uji coba, mungkin Sabtu nanti sudah gunakan mesin yang baru, dan mesin pompa baru ini bisa mensuplay air 80 Liter perdetik dan saat ini tinggal pemasangan bautnya dan lain-lain," katanya.

"Semoga dengan mesin baru ini nantinya air kita bisa normal kembali, pelayanan kepada pelanggan terus baik. Jadi tidak ada macet-macet air lagi," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mesin Pompa Air Mendadak Mati, Pasokan Air PDAM di Pangkalpinang Distop 2 Hari, https://bangka.tribunnews.com/2021/11/18/mesin-pompa-air-mendadak-mati-pasokan-air-pdam-di-pangkalpinang-distop-2-hari.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm