Ilustrasi dapur, meletakkan tanaman hias di dapur.(SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER)
Ilustrasi dapur, meletakkan tanaman hias di dapur.(SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER) ( kompas.com)

4 Tanaman yang Bagus Diletakkan di Dapur Berdasarkan Feng Shui

18 November 2021 21:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, dapur terkait erat dengan kesehatan dan kekayaan semua penghuni rumah, terutama kalau pemilik rumah adalah perempuan. Anda bisa menempatkan tanaman hias maupun tanaman bunga di dapur untuk mendorong hadirnya energi yang baik.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Rabu (17/11/2021), dapur termasuk unsur api karena tempat memasak makanan, sedangkan tumbuhan dan bunga melambangkan unsur kayu. Elemen kayu menyalakan api, sehingga menempatkan tanaman dan bunga di dapur dapat mengangkat energi dengan positif.

Pilih tanaman yang terkenal baik untuk menarik kekayaan dan mendorong kesehatan yang baik. Hindari tanaman dengan daun runcing atau duri untuk meminimalkan energi yang tidak menguntungkan dan kecelakaan.

Berikut adalah daftar 4 tanaman keberuntungan yang cocok ditempatkan di dapur untuk feng shui yang baik.

1. Pohon jeruk

Pohon jeruk dan lemon dipercaya membawa keberuntungan dan kelimpahan dalam hidup. Karena tanaman ini berbuah, maka juga melambangkan bahwa usaha Anda pada akhirnya akan membuahkan hasil yang baik.

Tempatkan tanaman dalam pot ini di dapur karena secara simbolis sempurna untuk memberi energi pada ruang dengan getaran positif.

Tanaman ini membutuhkan nutrisi dari sinar matahari langsung dan ruang yang besar untuk memenuhi pertumbuhan.

2. Sirih gading

Tanaman yang tidak mudah mati dan mudah dirawat ini sangat cocok untuk ditempatkan di area yang sulit dijangkau seperti bagian atas rak, lemari dapur, atau lemari es.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm