Ilustrasi tanaman hias pothos atau sirih gading.(SHUTTERSTOCK/USMEE)
Ilustrasi tanaman hias pothos atau sirih gading.(SHUTTERSTOCK/USMEE) ( kompas.com)

5 Tanaman Hias yang Usir Energi Negatif di Rumah Berdasarkan Feng Shui

19 November 2021 17:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari Sejak ribuan tahun yang lalu, filosofi feng shui telah menekankan pentingnya chi atau energi positif di rumah. Feng shui pun menggunakan tanaman untuk menyeimbangkan aliran energi di dalam rumah.

Tanaman hias pun diyakini menghasilkan energi yang lebih baik, dan sains mendukung keyakinan ini.

"Paparan yang lebih tinggi terhadap kehijauan (tanaman) secara konsisten dikaitkan dengan tingkat depresi, kecemasan, dan stres yang lebih rendah," menurut tim peneliti Harvard School of Public Health seperti dikutip dari Hunker, Jumat (19/11/2021).

Studi ini menemukan bahwa responden dengan paling banyak tanaman di dalam dan di sekitar ruang hidup mereka memiliki tingkat kematian yang jauh lebih rendah daripada rekan mereka dengan lebih sedikit tanaman dalam hidup mereka.

Beberapa tanaman hias diyakini mampu mengusir energi negatif di rumah dan menghasilkan harmoni yang positif, antara lain sebagai berikut.

1. Anggrek

Anggrek adalah salah satu dari empat tanaman mulia dalam budaya Tionghoa dan terkenal di feng shui untuk membawa keharmonisan ke rumah yang tidak harmonis. Anggrek bekerja dengan mengisi ruang dengan energi yang tenang dan jernih.

Bunga anggrek yang menakjubkan dapat mekar dalam waktu yang lama dan dengan perawatan yang tepat, mekar kembali berkali-kali sebagai tanaman hias jangka panjang.

Pilih anggrek Phalaenopsis sebagai anggrek perawatan yang mudah berbunga selama berbulan-bulan dan tumbuh subur jika diabaikan.  

Kalau Anda menanam anggrek di pot dengan tanah yang dikeringkan dengan baik, memberikan cahaya terang dan tidak langsung, dan menahan penyiraman terlalu banyak, anggrek akan mengusir getaran negatif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm