Ilustrasi kamar mandi yang diisi dengan tanaman hias. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi kamar mandi yang diisi dengan tanaman hias. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

3 Tanaman Berdasarkan Feng Shui yang Netralkan Energi Negatif di Kamar Mandi

20 November 2021 19:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, energi atau chi di kamar mandi bukanlah energi yang positif. Energi di kamar mandi diyakini tidak dapat digunakan untuk membawa keberuntungan.

Untuk menetralkan energi negatif di kamar mandi, Anda dapat meletakkan beberapa jenis tanaman hias. Tempatkan tanaman ini terutama di atas kloset.

Dilansir dari Fengshuied, Sabtu (20/11/2021), terlepas dari maknanya menurut feng shui, menempatkan tanaman hias di kamar mandi dapat membantu menyegarkan udara dan menyerap racun. Tapi demikian, tanaman apa yang harus diletakkan di kamar mandi?

Berikut beberapa tanaman yang diyakini mampu menetralkan energi negatif di kamar mandi menurut feng shui.

1. Sirih gading

Dalam feng shui, sirih gading dikenal sebagai salah satu tanaman uang karena bentuk daunnya hampir bulat seperti koin. Tapi, sirih gading tidak membawa simbolisme kekayaan seperti halnya tanaman giok.

Peran sirih gading dalam feng shui adalah untuk membersihkan dan memurnikan udara, dan menetralisir energi buruk. Bukan untuk membawa keberuntungan dan kekayaan.

Sirih gading sangat tangguh, sehingga dapat bertahan hidup bahkan jika Anda tidak rajin merawat atau menyiramnya. Oleh sebab itu, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di kamar mandi.

Tempatkan tanaman sirih gading dalam pot di atas tangki kloset.

2. Bambu hoki

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm